Drawing Piala Dunia U-20 2023 Batal, TC Timnas Indonesia di Korsel Jadi Tanda Tanya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Drawing Piala Dunia U-20 2023 Batal, TC Timnas Indonesia di Korsel Jadi Tanda Tanya

Drawing Piala Dunia U-20 2023 Batal, TC Timnas Indonesia di Korsel Jadi Tanda Tanya

KEPONEWS.COM - Drawing Piala Dunia U-20 2023 Batal, TC Timnas Indonesia di Korsel Jadi Tanda Tanya Batalnya Drawing Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya berlangsung di Bali pada 31 Maret mendatang secara tak langsung memengaruhi rencana persiapan Timnas Indonesia U-20....

Batalnya Drawing Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya berlangsung di Bali pada 31 Maret mendatang secara tak langsung memengaruhi rencana persiapan Timnas Indonesia U-20.

Timnas Indonesia U-20 tengah menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta semenjak 20 Maret. Mereka direncanakan untuk berlatih di Korea Selatan mulai awal April.

Namun, keputusan FIFA membatalkan drawing membuat status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menjadi tanda tanya.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong menjawab pertanyaan para pewarta, sebelum memimpin sesi latihan yang berlangsung di lapangan latihan Jakarta International Stadium, Jakarta, Senin (27/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong menjawab pertanyaan para pewarta, sebelum memimpin sesi latihan yang berlangsung di lapangan latihan Jakarta International Stadium, Jakarta, Senin (27/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Situasi itu membuat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum membuat keputusan terkait rencana Timnas Indonesia U-20 menjalani TC di Korea Selatan.

Prediksi dan Link Live Streaming FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi

"Belum tentu juga berangkat ke Korea. Sampai sekarang belum ada keputusan untuk berangkat ke sana," kata pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong kepada awak media, Senin (27/3/2023).

Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di dua negara. Selain Jakarta, Garuda Nusantara itu juga akan menggelar TC di Korea Selatan.

Desain grafis yang menampilkan logo Piala Dunia U-20 Indonesia 2023. (dok. Kemenpora)

TC Timnas Indonesia U-20 di Korea Selatan dijadwalkan bakal berlangsung pada 2 sampai 20 April 2023. Setelah itu, mereka akan pulang ke Tanah Air dan mempersiapkan diri tampil di Piala Dunia U-20 yang dimulai pada Mei mendatang.

Namun, status Indonesia sebagai tuan rumah kini diujung tanduk menyusul pembatalan drawing fase grup oleh FIFA.

PSSI mengaku belum mendapat surat resmi terkait alasan FIFA melakukan pembatalan, tetapi gelombang penolakan terhadap kedatangan Timnas Israel dianggap menjadi sebabnya.

Menanti Formasi Baru Shin Tae-yong di Laga Kedua Timnas Indonesia vs Burundi, Trio Bek Tengah Dirombak?

Banyak sekali kalangan, organisasi masyarakat hingga beberapa pejabat termasuk Gubernur Bali I Wayan Koster terang-terangan menolak kehadiran Israel.

Comments