Enzy Storia Ngaku Susah Jalani LDR Sebelum Nikah, Bagaimana Tipsnya Agar Berhasil?

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Enzy Storia Ngaku Susah Jalani LDR Sebelum Nikah, Bagaimana Tipsnya Agar Berhasil?

Enzy Storia Ngaku Susah Jalani LDR Sebelum Nikah, Bagaimana Tipsnya Agar Berhasil?

KEPONEWS.COM - Enzy Storia Ngaku Susah Jalani LDR Sebelum Nikah, Bagaimana Tipsnya Agar Berhasil? Enzy Storia akhirnya bagikan kabar bahagia pernikahannya dengan Molen Kasetra, pada Sabtu (20/5/2022). Namun, rupanya di balik pernikahan tersebut Enzy Storia mengaku, ia banyak menghadapi kesulitan k...

Enzy Storia akhirnya bagikan kabar bahagia pernikahannya dengan Molen Kasetra, pada Sabtu (20/5/2022). Namun, rupanya di balik pernikahan tersebut Enzy Storia mengaku, ia banyak menghadapi kesulitan karena harus menjalankan LDR dengan suaminya itu.

Menjelang pernikahannya, Enzy Storia dan Molen Kasetra juga masih menjalani aktivitas masing-masing. Keduanya sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Apalagi, keduanya juga terkendala jarak dan waktu karena Molen Kasetra harus bekerja di Amerika Serikat.

Potret Pernikahan Enzy Storia dan Molen Kasetra (instagram/@enzystoria)Potret Pernikahan Enzy Storia dan Molen Kasetra (instagram/@enzystoria)

"Kami sibuk dengan jadwal dan aktivitas kami masing-masing. Hubungan kami dijalani secara long-distance antara Indonesia dan Amerika Serikat, ungkap Enzy Storia dalam keterangan pers yang dikeluarkan wedding organizer The Bridestory, Sabtu (20/5/2023).

Hal tersebut yang menjadi tantangan tersendiri bagi Enzy Storia dan Molen Kasetra sebelum menikah. Namun, akhirnya Enzy Storia dan Molen Kasetra dapat mengatasi permasalahannya dan melangsungkan pernikahan bersama.

Usai Menikah dengan Molen Kasetra, Enzy Storia Sampaikan Salam Perpisahan, Ikut Suami ke Amerika Serikat?

Menjalani LDR sendiri memang bukanlah hal yang mudah. Kondisi ini akan menjadi tantangan bagi para pasangan. Namun, hal ini juga kembali dari bagaimana pasangan bisa menghadapi situasi yang terjadi saat itu.

Melansir Times of India, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan agar hubungan tetap berhasil meskipun harus menjalankan LDR.

1. Terbuka dan saling jujur

Pasangan yang menjalankan LDR harus bisa saling terbuka dan jujur. Selalu komunikasi akan banyak sekali hal kalau ada masalah. Jangan pernah berusaha sembunyikan sesuatu dari pasangan yang nantinya bisa berdampak pada hubungan.

2. Rencanakan pernikahan

Bikin Haru! Hesti Purwadinata Sampaikan Pesan pada Pernikahan Enzy Storia: Tolong Jaga Adek Aku

Pasangan juga tetap bisa merencanakan pernikahan meski dalam jarak yang jauh. Selalu komunikasi dengan pasangan wacana persiapan menikah. Bisa juga membuat grup persiapan menikah, untuk mendata hal apa yang harus dilakukan. Dengan begitu pernikah tetap difokuskan meski menjalani LDR.

3. Tonton film atau baca buku bersama

Meski menjalani LDR, pasangan tetap bisa menonton film yang sama bersama. Apalagi saat ini dengan mudah untuk menonton film bersama secara online. Tidak hanya itu, pasangan juga bisa membaca buku bersama. Hal ini akan membantu keduanya semakin dekat.

4. Selalu komunikasi

Usahakan selalu temukan cara untuk bisa berkomunikasi. Pasangan bisa selalu komunikasi melalui pesan, telepon, ataupun panggilan video. Hal tersebut akan membantu membuat hubungan bekerja.

5. Saling kirim kejutan dan berkunjung

Walaupun LDR, pasangan tetap bisa saling memberikan kejutan satu sama lain. Hal tersebut akan membuat hubungan tetap terjaga dengan baik. Selain itu, usahakan untuk miliki rencana berkunjung. Itu akan membuat pasangan merasa bahagia.

6. Percaya satu sama lain

Kunci dari LDR merupakan pasangan harus mempunyai kepercayaan satu sama lain. Dengan saling percaya, itu akan membuat LDR tetap bekerja tanpa takut pasangan menyembunyikan sesuatu.

7. Saling memberi ruang

Pasangan harus bisa saling memberi ruang di antara satu sama lain. Hal itu akan membantu keduanya menghargai kehidupan pribadi masing-masing. Selain itu, memberi waktu satu sama lain juga akan membuat pertemuan menjadi lebih bermakna ketika bertemu.

8. Prioritaskan jadwal dengan baik

LDR akan memberikan kesulitan pada perbedaan waktu. Usahakan untuk membuat prioritas jadwal diri sendiri dengan baik. Pasangan bisa saling mengatur waktu komunikasi yang sesuai ke depannya.

Comments