Ferry Irawan Akhirnya Terima Gugatan Cerai Venna Melinda, Alasannya Kuat Pasangan Pilih Pisah Apa Sih?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ferry Irawan Akhirnya Terima Gugatan Cerai Venna Melinda, Alasannya Kuat Pasangan Pilih Pisah Apa Sih?

Ferry Irawan Akhirnya Terima Gugatan Cerai Venna Melinda, Alasannya Kuat Pasangan Pilih Pisah Apa Sih?

KEPONEWS.COM - Ferry Irawan Akhirnya Terima Gugatan Cerai Venna Melinda, Alasannya Kuat Pasangan Pilih Pisah Apa Sih? Setelah kasus KDRT yang dilakukan Ferry Irawan, Venna Melinda mantap akan menceraikan suaminya itu. Keputusan Venna Melinda bercerai itu sudah yakin setelah apa yang Ferry Irawan lakukan terhadapnya....

Setelah kasus KDRT yang dilakukan Ferry Irawan, Venna Melinda mantap akan menceraikan suaminya itu. Keputusan Venna Melinda bercerai itu sudah yakin setelah apa yang Ferry Irawan lakukan terhadapnya.

Sementara itu, awalnya pihak Ferry Irawan menolak dan masih berharap agar rumah tangganya itu bisa dipertahankan. Namun, melalui kuasa hukumnya, Ferry Irawan akhirnya mendapatkan jikalau ia harus bercerai dengan Venna Melinda.

Foto Venna Melinda dan Ferry Irawan  (Instagram/ferryirawanreal)Foto Venna Melinda dan Ferry Irawan (Instagram/ferryirawanreal)

"Karena dari pihak sana terus menginginkan cerai, Mas Ferry pun sudah mantap untuk bercerai," ujar Sunan Kalijaga, selaku kuasa hukum keluarga Ferry Irawan ditemui di daerah Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023).

Tidak hanya itu, Ferry Irawan juga sudah tanda tangan dan meminta Sunan Kalijaga untuk mengurus perceraiannya dengan Venna Melinda.

Adik Sebut Ferry Irawan Makin Kurus di Penjara hingga Psikologis Terganggu: Banyak Pikiran

"Mas Ferry sudah tanda tangan kuasa ke saya untuk urusan perceraian. Nanti tinggal beradu bukti saja kalau sudah masuk persidangan," kata Sunan Kalijaga.

Dalam kasus Venna Melinda dan Ferry Irawan sendiri, KDRT menjadi pemicu mengapa keduanya memutuskan untuk saling berpisah. Namun, pada beberapa pasangan, terdapat beberapa faktor lainnya yang menjadi alasan keduanya memutuskan untuk berpisah.

Melansir laman Power of Two Marriage, berikut beberapa alasan mengapa pasangan memutuskan untuk bercerai.

1. Pasangan terlalu mengontrol

Dalam menjalin hubungan, pasangan seharusnya bisa saling menghargai satu sama lain. Namun, ketika pasangan sudah terlalu mengontrol pasangannya, ini dapat berdampak buruk. Apalagi, pasangan mengontrol disertai dengan ancaman, kritik berlebihan, serta amarah, itu akan semakin buruk.

CEK FAKTA: Anang Hermansyah Nekat Ceraikan Ashanty Demi Membela Krisdayanti, Benarkah?

Bila pasangan sudah mengontrol berlebihan, ini menjadi alasan seseorang memutuskan untuk bercerai.

2. Kecanduan

Alasan lain seseorang putuskan untuk bercerai yaitu karena kecanduan narkoba, alkohol, hingga berjudi. Hal tersebut dapat membuat kehidupan rumah tangga menjadi buruk. Ini juga berdampak pada anak-anak maupun keluarga lainnya. Oleh alasannya adalah itu, beberapa orang putuskan untuk bercerai.

3. Selingkuh

Hal lain yang membuat seseorang mantap putuskan bercerai yaitu karena perselingkuhan pasangan. Apalagi, jikalau perselingkuhan tersebut terjadi berkali-kali. Hal ini yang menyebabkan seseorang memilih untuk menceraikan pasangannya.

4. Kekerasan pada anak

Alasan kuat lainnya seseorang putuskan cerai yaitu karena adanya kekerasan pada anak. Kondisi ini akan membuat anak mengalami stress berat berat, bahkan gangguan saat ia tumbuh dewasa. Untuk menghindarinya, seseorang memilih untuk membawa anaknya dan bercerai dengan pasangannya.

5. Gangguan mental tidak terkendali

Pada dasarnya, beberapa orang biasanya memutuskan untuk menemani pasangannya, meskipun alami gangguan mental. Namun, jikalau gangguan tersebut sudah berlebihan dan memengaruhi kesehatan mental dan fisik diri sendiri, lebih baik putuskan untuk bercerai. Hal ini karena kalau dipertahankan akan sangat berisiko.

6. KDRT

Hal lain yang membuat seseorang mantap putuskan bercerai yaitu adanya KDRT. Seseorang mantap bercerai karena KDRT tersebut membahayakan kesehatan fisik maupun mental. Selain itu, bila dibiarkan begitu saja, ini bisa mengancam nyawa. Oleh alasannya adalah itu, memutuskan bercerai ialah hal yang tepat.

Comments