Foto Darah KDRT Viral, Polisi Ungkap Hasil Tes DNA Venna Melinda: Prosesnya Gimana Sih?

Trending

Fun / Trending

Foto Darah KDRT Viral, Polisi Ungkap Hasil Tes DNA Venna Melinda: Prosesnya Gimana Sih?

Foto Darah KDRT Viral, Polisi Ungkap Hasil Tes DNA Venna Melinda: Prosesnya Gimana Sih?

KEPONEWS.COM - Foto Darah KDRT Viral, Polisi Ungkap Hasil Tes DNA Venna Melinda: Prosesnya Gimana Sih? Sempat jadi perdebatan keaslian foto Venna Melinda berdarah usai terkena KDRT dari suaminya Ferry Irawan. Hasilnya polisi melakukan tes DNA darah ibu Verrell Bramasta itu, gimana ya prosesnya?...

Sempat jadi perdebatan keaslian foto Venna Melinda berdarah usai terkena KDRT dari suaminya Ferry Irawan. Hasilnya polisi melakukan tes DNA darah ibu Verrell Bramasta itu, gimana ya prosesnya?

Kabid Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur, Kombes Pol Sodiq Pratomo selaku Kabid mengumumkan hasil tes DNA darah ialah terkonfirmasi darah Venna Melinda dan bisa digunakan sebagai barang bukti.

"Kami mendapatkan barang bukti dari Polda Jatim ada 5 sampel. Salah satunya darah yang berada di lantai," kata Kombes Pol Sodiq Pratomo selaku Kabid Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur dalam keterangannya, Jumat 20 Januari 2023.

Venna Melinda usai terjadi KDRT [Foto: Istimewa]Venna Melinda usai terjadi KDRT [Foto: Istimewa]

Bahkan darah yang berceceran di lantai juga ikut dicocokan dan diperiksa, dan lagi-lagi hasilnya merupakan benar, darah Puteri Indonesia 1994 itu.

Hotman Paris Sebut Venna Melinda Siap Beberkan Bukti Tambahan Wacana KDRT dan Sejarah Ferry Irawan: Kamu Akan Terkejut

"Untuk memastikan apakah itu betul darah saudara Venna Melinda, maka dilakukan pemeriksaan, DNA. Hasilnya, identik dengan Venna Melinda," imbuh Sodiq.

Sementara itu mengutip Hello Sehat, tes DNA ialah tes genetik yang dilakukan guna mengidentifikasi perubahan pada gen, kromosom, atau protein dalam tubuh.

Ini karena DNA merupakan sejenis asam nukleat yang menyimpan semua berita wacana genetika pada tubuh seseorang.

Sehingga cara kerja tes ini dilakukan dengan melihat komposisi dan struktur DNA memakai komputer untuk melihat beragam kode, yang hanya mempunyai kesamaan kepemilikan sampel seperti air liur, rambut hingga darah di satu lokasi kejadian kecelakaan atau pembunuhan

Mengutip Maryville University, Selasa (24/1/2023) tes DNA juga disebut sebagai tes genetik, tapi dalam bidang kepolisian forensik, tes DNA juga bisa digunakan untuk mencari tahu identitas seseorang pelaku atau korban kejahatan, yang dikenal dengan istilah DNA profiling.

Block Kontak Mantan Istri Ferry Irawan, Venna Melinda Menyesal

Prosedur ini dilakukan agar penyelesaian masalah bisa dilakukan dengan lebih akurat. Melalui teknologi ini polisi lebih murah mengidentifikasi pelaku, dan menurunkan risiko kesalahan menempatkan orang lain di balik jeruji besi,

Comments