Gadis Remaja di Tiongkok Mencabut dan Memakan 3 Kilogram Rambutnya Sendiri

Unik

Ragam / Unik

Gadis Remaja di Tiongkok Mencabut dan Memakan 3 Kilogram Rambutnya Sendiri

Gadis Remaja di Tiongkok Mencabut dan Memakan 3 Kilogram Rambutnya Sendiri

KEPONEWS.COM - Gadis Remaja di Tiongkok Mencabut dan Memakan 3 Kilogram Rambutnya Sendiri Para ahli bedah di Tiongkok telah mengeluarkan bola rambut seberat batu bata dari perut dan usus seorang gadis remaja yang menderita kelainan yang memaksanya mencabut dan memakan rambutnya sendiri. Ko...

Para ahli bedah di Tiongkok telah mengeluarkan bola rambut seberat batu bata dari perut dan usus seorang gadis remaja yang menderita kelainan yang memaksanya mencabut dan memakan rambutnya sendiri.

Kondisi tragis gadis berusia 14 tahun, yang menjalani operasi untuk menghilangkan segumpal rambut seberat 3 kg di sebuah rumah sakit di Tiongkok barat laut awal pekan ini, telah menyoroti penderitaan yang disebut anak-anak yang ditinggalkan di Tiongkok, media lokal dilaporkan pada hari Kamis.

Begitu parahnya kondisinya, gadis tak dikenal dari Xian di Provinsi Shaanxi hampir seluruhnya botak setelah mencabut dan kemudian memakan rambutnya.

Perilaku tersebut dipahami terkait dengan kondisi psikologis yang disebut Pica, menurut software gosip White Dear Video.

Kakek-nenek gadis itu, yang memikul tanggung jawab untuk mengasuhnya setelah orangtuanya pindah ke bagian lain di Tiongkok untuk bekerja, tidak memperhatikan kondisinya sampai dia menjadi terlalu sakit untuk makan, kata Shi Hai, ahli gastroenterologi dari Rumah Sakit Xian Daxing yang bertanggung jawab atas perawatannya.

Selama dua jam operasi, dokter telah mengeluarkan cukup banyak rambut dari perut dan usus gadis itu untuk membuat bola rambut besar seberat 3 kg, kira-kira sama dengan batu bata.

Dia datang kepada kami karena dia tidak bisa makan. Kami kemudian menemukan bahwa perutnya dipenuhi dengan begitu banyak rambut sehingga tidak ada lagi ruang untuk makanan, ususnya juga tersumbat, kata Shi.

Dia mengaitkan kecanduannya memakan rambutnya sendiri dengan kondisi yang disebut Pica, keinginan abnormal untuk makan makanan yang tidak bisa dimakan, yang kebanyakan ditemukan pada anak-anak.

Dia tinggal bersama kakek-neneknya, yang kurang memperhatikan perilakunya. Dia mungkin telah menderita masalah psikologis selama bertahun-tahun. Jadi saya berharap, secara umum, orangtua dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak yang ditinggalkan itu, kata Shi.

Gadis itu ialah salah satu dari puluhan juta anak-anak terlantar di daerah pedesaan Tiongkok yang luas setelah orangtua mereka pindah untuk mencari pekerjaan.

Menurut Kementerian Pendidikan, pada tahun 2020, dari semua siswa yang mendapatkan wajib belajar sembilan tahun di negara itu, biasanya berusia antara enam dan 15 tahun, hampir 13 juta ialah anak-anak pedesaan yang ditinggalkan oleh orangtua mereka.

Contoh anak-anak yang menderita Pica telah menjadi gosip utama di Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir.

Awal pekan lalu, sebuah stasiun televisi lokal melaporkan bahwa para dokter di provinsi Hubei harus mengeluarkan bola rambut raksasa dari perut seorang gadis, juga berusia 14 tahun. Dia telah memakan rambutnya sendiri selama lebih dari satu dekade. (yn)

Sumber: asiaone

Comments