Hafiz Akbar Punya Dua Gelar Master Sekaligus, Pantas Diduga Jadi Calon Mantu Andika Perkasa

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Hafiz Akbar Punya Dua Gelar Master Sekaligus, Pantas Diduga Jadi Calon Mantu Andika Perkasa

Hafiz Akbar Punya Dua Gelar Master Sekaligus, Pantas Diduga Jadi Calon Mantu Andika Perkasa

KEPONEWS.COM - Hafiz Akbar Punya Dua Gelar Master Sekaligus, Pantas Diduga Jadi Calon Mantu Andika Perkasa Sosok polisi bernama Hafiz Akbar tiba-tiba menjadi sorotan publik. Pasalnya ia digadang-gadang bakal jadi menantu mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. Putra manta...

Sosok polisi bernama Hafiz Akbar tiba-tiba menjadi sorotan publik. Pasalnya ia digadang-gadang bakal jadi menantu mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

Putra mantan KSAU Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna itu disebut tengah dekat dengan putri Andika Prakasa, Angela Adinda Nurrina.

Hafiz Prasetia Akbar sendiri merupakan seorang polisi dengan pangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu). Dia mempunyai latar pendidikan mentereng bahkan kuliah di dua kampus sekaligus.

Hafiz mulanya menempuh pendidikan di Akpol, Semarang pada tahun 2014 hingga 2018. Hingga kemudian dia masuk jajaran 35 perwira polisi yang mendapat beasiswa LPDP.

Pada tahun 2021, Hafiz dilepas oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Agustus 2021 untuk menempuh pendidikan magister bidang kriminologi di Universitas Edinburgh, Skotlandia.

Hafiz Akbar, Perwira yang diisukan dekat dengan anak Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (Instagram)Hafiz Akbar, Perwira yang diisukan dekat dengan anak Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (Instagram)

Universitas Edinburgh sendiri menjadi salah satu universitas paling bergengsi di dunia. Universitas ini menjadi yang terbaik ke-17 di dunia berdasarkan peringkat QS 2015.

Bukan hanya di Edinburg, Hafiz menempuh dua pendidikan master sekaligus alias double masters degree di Universitas Indonesia (UI).

Hafiz lulus S2 dari Edinburg pada akhir 2022 lalu dan lulus dari S2 dari UI pada September 2023 dalam bidang Kajian Ilmu Kepolisian.

Hafiz sendiri sempat membagikan rasanya berkuliah di dua universitas sekaligus apalagi mengerjakan dua thesis di waktu yang sama.

Dia membagikan momen saat kuliah yang bertabrakan sehingga dan perbedaan jam Indonesia dan Skotlandia yang membuatnya harus bangun pagi buta demi mengikuti kuliah online di UI.

Comments