Harga Mahal Kemenangan Barcelona atas Sevilla: Busquets Cedera, Diperkirakan Absen Lawan Manchester United

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Harga Mahal Kemenangan Barcelona atas Sevilla: Busquets Cedera, Diperkirakan Absen Lawan Manchester United

Harga Mahal Kemenangan Barcelona atas Sevilla: Busquets Cedera, Diperkirakan Absen Lawan Manchester United

KEPONEWS.COM - Harga Mahal Kemenangan Barcelona atas Sevilla: Busquets Cedera, Diperkirakan Absen Lawan Manchester United Kemenangan Barcelona atas Sevilla dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol 2022-2023, Senin (6/2/2023), harus dibayar mahal. Sergio Busquets dilaporkan cedera dan akan absen saat Blaugrana menghadapi Manch...

Kemenangan Barcelona atas Sevilla dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol 2022-2023, Senin (6/2/2023), harus dibayar mahal. Sergio Busquets dilaporkan cedera dan akan absen saat Blaugrana menghadapi Manchester United di Liga Europa.

Gelandang veteran itu harus ditarik keluar ketika laga yang dimenangkan Barcelona 3-0 itu baru berjalan delapan menit. Posisinya digantikan oleh Franck Kessie.

Busquets tidak bisa melanjutkan laga setelah pergelangan kaki kirinya terkilir usai berbenturan dengan striker Sevilla, Youssef En-Nesyri. Dia sempat mengerang kesakitan sebelum ditarik keluar.

Cedera ini memberikan kekhawatiran ganda untuk Barcelona. Pertama, Busquets sangat jarang cedera di mana dalam 700 laga lebih yang telah dimainkan, dia cuma 13 kali absen karena cedera.

Klasemen Liga Inggris: Man City Gagal Pangkas Jarak dengan Arsenal, Terancam Disalip Man United

Situasi itu membuat tanda tanya terkait seberapa serius cedera Busquets yang sepanjang kariernya begitu jarang masuk ruang perawatan.

Gestur kapten Barcelona Sergio Busquets saat menghadapi Inter Milan di matchday keempat Champions League di Camp Nou, 13 Oktober 2022. [AFP]Gestur kapten Barcelona Sergio Busquets saat menghadapi Inter Milan di matchday keempat Champions League di Camp Nou, 13 Oktober 2022. [AFP]

Kedua, Busquets yang kini berusia 34 tahun, ialah salah satu pemain penting Barcelona era Xavi Hernandez di mana sang pemain merupakan sosok utama yang mengisi posisi gelandang bertahan.

Laporan dari Cadena SER mengklaim Busquets akan absen antara dua dan tiga minggu, termasuk tidak akan tampil ketika Barcelona menyambangi markas Manchester United pada 16 Februari mendatang.

Dia akan melewatkan dua laga liga, baik saat bertandang ke Manchester, dengan partisipasinya di leg kedua pada 23 Februari, di bawah risiko besar.

Xavi kemungkinan akan mengubah komposisi lini tengah Barcelona saat Busquets absen dengan bintang Belanda Frenkie de Jong diperkirakan akan bermain sebagai poros lini tengah sampai Busquets kembali ke skuad, sebagaimana dilansir dari Football-Espana.

Ronaldo Ultah ke-38, Gabung Al Nassr Malah Jadi Makin Kaya 2 Kali Lipat dari Sebelumnya?

Comments