Hati-hati! Ternyata 6 Hal Ini Bisa Bikin Kondom Bocor!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Hati-hati! Ternyata 6 Hal Ini Bisa Bikin Kondom Bocor!

Hati-hati! Ternyata 6 Hal Ini Bisa Bikin Kondom Bocor!

KEPONEWS.COM - Hati-hati! Ternyata 6 Hal Ini Bisa Bikin Kondom Bocor! Saat ini ada banyak kondom dengan banyak sekali variasi bahan, bentuk, hingga aroma yang beredar di masyarakat. Namun keberadaan alat kontrasepsi satu ini tetap saja menuai pro dan kontra pada masyara...

Saat ini ada banyak kondom dengan banyak sekali variasi bahan, bentuk, hingga aroma yang beredar di masyarakat. Namun keberadaan alat kontrasepsi satu ini tetap saja menuai pro dan kontra pada masyarakat.

Padahal keberadaan kondom penting saat berhubungan seksual. Kondom mempunyai efektifitas sebesar 98% untuk mencegah kehamilan. Selain itu kondom juga dapat mencegah penularan penyakit seksual seperti klamidia, gonore, dan HIV.

Insiden kondom bocor ataupun rusak saat bersenggama tentu akan membuat panik. Oleh karenanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mencegah kebocoran kondom.

Dilansir dari laman TimesOfIndia, berikut daftarnya!

Sarung Tangan Kondom Isi Air Jadi Perhatian di Pekan Mode Paris

Pastikan Masa Kadaluwarsa

Ilustrasi (Foto: shutterstock)Ilustrasi (Foto: shutterstock)

Kondom yang kadaluwarsa bisa membuat kualitas bahannya menurun dan elastistitasnya berkurang. Cobalah cek terlebih dahulu keadaan kondom, bila kering, kaku atau lengket, segeralah membuangnya.

Salah Ukuran

Pastikan kondom sesuai dengan ukuran penis. Jangan sampai terlalu ketat, pendek, atau longgar. Hal ini bisa membuat kondom robek dan selip bahkan bisa tertinggal di dalam rahim.

Tidak Hati-hati Saat Membuka

Benarkah Kondom Pengaruhi Kenikmatan Seks, Begini Kata Dokter

Membuka kondom secara tidak benar dapat membuat robekan pada kondom. Hindari memakai gigi atau gunting untuk membukanya. Ikuti petunjuk!

Penyimpanan Tidak Benar

Ilustrasi kondom (shutterstock)Ilustrasi kondom (shutterstock)

Menyimpan kondom di tempat yang terlalu lembab dan panas dapat membuat lateks melemah. Tempat-tempat seperti lemari obat atau nakas merupakan tempat yang cocok.

Terlalu Banyak Gesekan

Gesekan saat berhubungan seksual memang tidak bisa dihindari. Sehingga pastikan gunakan pelumas yang tepat. Selain bisa menghindari robekan, pelumas juga membuat hubungan lebih nyaman.

Pelumas Tidak Tepat

Perhatikan bahan pembuatan kondom. Bila berbahan lateks, jangan memakai pelumas dari oli karena bisa melemahkan elastisitas. Lebih baik gunakan pelumas dari bahan air atau silikon.

Nah itu dia beberapa hal yang harus diperhatikan agar kondom tidak bocor saat digunakan. Semoga membantu!

Comments