Hindari 6 Kalimat Ini saat Bertengkar dengan Suami, Bisa Bikin Hubungan Renggang

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Hindari 6 Kalimat Ini saat Bertengkar dengan Suami, Bisa Bikin Hubungan Renggang

Hindari 6 Kalimat Ini saat Bertengkar dengan Suami, Bisa Bikin Hubungan Renggang

KEPONEWS.COM - Hindari 6 Kalimat Ini saat Bertengkar dengan Suami, Bisa Bikin Hubungan Renggang Kehidupan pernikahan tidak semulus yang dibayangkan. Terkadang, ada pula kelokan dan jalan yang rusak menghadang....

Kehidupan pernikahan tidak semulus yang dibayangkan. Terkadang, ada pula kelokan dan jalan yang rusak menghadang.

Oleh karenanya, penting untuk menjaga hubungan antar suami istri. Pun ketika terjadi gejolak dalam hubungan, ada baiknya untuk menghindari sikap dan kata-kata yang menyakiti.

Seorang konselor pernikahan asal New York, Chanel Dokun, baru-baru ini membagikan tips mengenai kehidupan pernikahan. Di antaranya merupakan menghindari enam kalimat ini saat bertengkar dengan pasangan.

Apa saja hal tersebut? Dilansir dari The Sun, berikut daftarnya!

4 Tips Hilangkan Rasa Cinta dengan Cepat, Korban Pasangan Toksik Bisa Dicoba

1. Mengatakan Kata 'Selalu' atau 'Tidak Pernah'

Meminta pasangan untuk melakukan sesuatu dengan dua kata ini ialah pilihan yang tidak baik. Hal ini akan membuat pasangan merasa diremehkan atas tindakan yang ia lakukan. Sebaiknya, gunakan kata-kata yang lebih positif ketika berbicara.

Ilustrasi bertengkar. (pexels.com/Budgeron Bach)Ilustrasi bertengkar. (pexels.com/Budgeron Bach)

2. Menyebut Mereka Malas

Hanya karena pasangan lupa atau tidak melakukan sesuatu, bukan berarti mereka bisa disebut malas. Perilaku ini justru akan memperkeruh hubungan. Tak hanya itu, ini juga seolah melabeli semua tindakannya sebagai hal negatif.

3. "Ini Semua Salahmu"

5 Keputusan yang Harus Diambil Bersama Pasangan Setelah Menikah

Dalam sebuah hubungan, kesalahan tidak hanya dibebankan kepada satu pihak saja. Dua orang sama-sama mempunyai tanggung jawab satu sama lain atas tindakan dan kalimatnya.

3. Menyepelekan Perasaannya

Ungkapan seperti 'Ah cuma gitu aja' bisa mengecilkan perasaan mereka. Hal ini juga membuat mereka mengabaikan perasaan pasangan. Meskipun merasa tidak setuju, ada baiknya untuk tetap menghormati perasaan tersebut.

4. "Mungkin Kita Harus Bercerai"

Kalimat ini bisa jadi muncul saat merasa terlalu emosi. Namun, ingatlah bahwa hal tersebut justru semakin merenggangkan hubungan. Pasangan bisa berpikir bahwa tidak ada keseriusan dalam komitmen ini.

5. "Karir/Uangku Lebih Penting"

Perbedaan karir dan juga kekayaan yang dimiliki seharusnya bukan jadi bahan untuk meremehkan pasangan. Ajaklah pasangan untuk berkontribusi dengan cara lain agar kehidupan pernikahan tetap berjalan harmonis.

Nah, itu dia 6 hal yang baiknya dihindari saat bertengkar dengan pasangan. Semoga berhasil!

Comments