Ikut TI10, Xepher Jadi Pro Player dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia

Games

Updates / Games

Ikut TI10, Xepher Jadi Pro Player dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia

Ikut TI10, Xepher Jadi Pro Player dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia

KEPONEWS.COM - Ikut TI10, Xepher Jadi Pro Player dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia Xepher - Mama aku di TI. (YouTube) Ajang The International 10 (TI10) telah usai di mana Team Spirit berhasil menjadi juara utamanya. Penggemar eSports dari Indonesia patut berbangga mengingat terdapat...

Xepher - Mama aku di TI. (YouTube)

Ajang The International 10 (TI10) telah usai di mana Team Spirit berhasil menjadi juara utamanya. Penggemar eSports dari Indonesia patut berbangga mengingat terdapat pro player Tanah Air yang berpartisipasi di turnamen eSports Dota 2 bergengsi The International 10.

Perlu diketahui, The International Dota 2 merupakan turnamen eSports dengan hadiah terbesar yang pernah diberikan hingga saat ini. Total hadiahnya tak main-main yaitu sebesar 40 juta dolar AS atau Rp 564 miliar.

Xepher (Kenny Deo) dan Whitemon (Matthew Filemon) menjadi perbincangan karena membela T1 Esports dan tampil di The International 10. Salah satu pernyataan dari Xepher saat sesi wawancara pernah membuat heboh Tanah Air.

Xepher menjadi pemain Dota 2 pertama asal Indonesia yang ikut serta dalam TI 10. Tak sendiri, ada juga Matthew "Whitemon" Filemon yang untuk pertama kali bisa berpartisipasi dalam turnamen Esports Dota 2 level dunia.

Pro player tersebut dengan bangga berteriak "Mama aku di TI". Padahal saat itu, ia diwawancara memakai bahasa Inggris. Perkataan Mama Aku di TI ini langsung trending di sosmed karena dibicarakan oleh penggemar Dota 2.

15 besar pro player dengan pendapatan tertinggi. (Esports Earnings)15 besar pro player dengan pendapatan tertinggi. (Esports Earnings)

Setelah tampil di T1, Xepher masuk dalam 10 besar pemain eSports berpenghasilan tertinggi di Indonesia. Menurut data dari Esports Earnings, Xepher menduduki peringkat pertama sebagai pemain eSports dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Xepher memimpin dengan penghasilan sekitar 350 ribu dolar AS atau Rp 4,9 miliar. Situs Esportsearnings.com mengumpulkan data dari banyak sekali macam sumber untuk merangkum Top 100 Highest Earnings.

Whitemon dan Xepher membela T1 Esports. (Instagram/ t1.esports)Whitemon dan Xepher membela T1 Esports. (Instagram/ t1.esports)

Matthew "Whitemon" Filemon berada di tempat kedua dengan penghasilan 294 ribu dolar AS atau Rp 4,1 miliar. T1 berhasil masuk play-off meski akhirnya kalah di Lower Bracket dengan skor 1 vs 2 atas Vici Gaming.

Mengakhiri langkah di Lower Bracket Round 3, T1 masuk dalam posisi Top 7 sehingga berhak memperoleh hadiah 1 juta dolar AS atau Rp 14,1 miliar. Xepher dan Whitemon menjadi inspirasi tersendiri bagi penggemar Dota 2 yang ingin menjadi pemain eSports profesional.

Comments