Ingin Maksimalkan Pengalaman Gaming? Pilih Smartphone yang Punya 7 Fitur Berikut!

Games

Updates / Games

Ingin Maksimalkan Pengalaman Gaming? Pilih Smartphone yang Punya 7 Fitur Berikut!

Ingin Maksimalkan Pengalaman Gaming? Pilih Smartphone yang Punya 7 Fitur Berikut!

KEPONEWS.COM - Ingin Maksimalkan Pengalaman Gaming? Pilih Smartphone yang Punya 7 Fitur Berikut! Bersamaan dengan berkembangnya industri game Indonesia, aktivitas gaming memakai smartphone pun makin digandrungi oleh banyak orang, baik para gamers profesional ataupun mereka yang sekadar bermain ga...

Bersamaan dengan berkembangnya industri game Indonesia, aktivitas gaming memakai smartphone pun makin digandrungi oleh banyak orang, baik para gamers profesional ataupun mereka yang sekadar bermain game untuk mengisi waktu luang.

Namun, pernahkah kamu mengalami kendala ketika bermain game lewat smartphone, seperti performa yang patah-patah atau jaringan yang kurang baik? Beberapa jenis smartphone memang mempunyai fasilitas gaming yang kurang memadai, sehingga kendala tersebut seringkali harus dialami oleh para gamers.

Untuk menghindari kendala tersebut dan memaksimalkan pengalaman gaming memakai smartphone, kamu perlu memilih perangkat yang tepat dengan fasilitas yang mumpuni.

Nah, 7 fasilitas berikut ini perlu kamu jadikan pertimbangan saat memilih smartphone yang bisa menyokong kegiatan gaming-mu!

1. Dukungan teknologi 5G

Semenjak jaringan seluler generasi kelima atau 5G masuk ke Indonesia, banyak sekali smartphone teranyar pun mulai dibekali dengan teknologi tersebut. Kehadiran 5G sukses membawa perubahan terhadap pengalaman digital di Indonesia. Pengalaman online gaming pun jadi terasa begitu berbeda berkat teknologi yang satu ini.

Dengan konektivitas berkecepatan tinggi dan latensi yang rendah, smartphone yang sudah didukung dengan teknologi 5G akan menghindarkan kamu dari lag saat sedang bermain game online. Alhasil, pengalaman main game pun akan jadi lebih maksimal.

2. Prosesor mumpuni

Bagi para pecinta smartphone, prosesor jadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih perangkat yang akan dibeli. Prosesor yang mumpuni memang sangat mempengaruhi performa dari smartphone kamu, tak terkecuali saat kamu sedang sibuk bermain game.

Karenanya, pastikan smartphone yang kamu pilih juga dibekali dengan prosesor yang mumpuni. Akan lebih baik jikalau kamu memilih smartphone dengan chipset sudah didukung dengan jaringan 5G! Dari banyak sekali jenis chipset yang beredar di pasaran, smartphone dengan prosesor Snapdragon kerap jadi andalan untuk menyokong aktivitas para gamers.

3. Sistem pengisian daya cepat

Smartphone dengan sistem pengisian daya yang cepat menjadi fitur yang dapat memaksimalkan aktivitas gaming.Smartphone dengan sistem pengisian daya yang cepat menjadi fasilitas yang dapat memaksimalkan aktivitas gaming. (ISTIMEWA)

Kesal enggak sih kalau lagi asyik push rank, perangkat yang kamu gunakan malah kehabisan baterai? Untuk menghindari hal tersebut, smartphone yang digunakan juga perlu mempunyai kapasitas baterai kuat yang memungkinkan performa tetap optimal, serta sistem pengisian daya yang cepat.

Umumnya, smartphone yang dapat menyokong kegiatan gaming secara maksimal perlu mempunyai baterai berkapasitas minimal 4.000 mAh dengan konsumsi baterai irit. Lalu, pastikan juga smartphone yang kamu pilih muncul dengan fasilitas fast charging, sehingga kamu tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya baterai dan bisa langsung kembali ke permainan.

4. Audio yang optimal

Smartphone dengan kualitas audio yang optimal akan menambah keasyikan bermain game.Smartphone dengan kualitas audio yang optimal akan menambah keasyikan bermain game. (ISTIMEWA)

Keseruan bermain game tidak hanya terletak pada visual yang memukau, namun juga kualitas audio yang optimal. Karena itu, kamu bisa memilih jenis smartphone yang dibekali dengan fasilitas sound terbaik untuk menyokong pengalaman gaming-mu.

Terlebih lagi, beberapa smartphone di luar sana sudah dilengkapi dengan fasilitas Real HD Sound yang menghadirkan kualitas audio yang luar biasa dan terasa begitu nyata. Selain menambah keasyikan bermain game, smartphone dengan audio yang berbobot juga bisa bikin kamu lebih fokus!

5. System Booster

Agar aktivitas gaming selalu lancar, smartphone yang kamu pilih juga harus punya fasilitas system booster otomatis. Beberapa gamer umumnya memakai software game booster yang terbukti cukup efektif membuat permainan lebih lancar.

Namun, akan lebih asyik lagi kalau perangkat yang kamu gunakan sudah dibekali dengan system booster yang otomatis bukan? Hal ini mungkin dilakukan dengan system booster berteknologi AI, membuatmu tak perlu lagi repot mem-boost sistem sebelum atau di tengah-tengah permainan.

6. Frame Rate Stabilizer berteknologi AI

Pernah dengar istilah frame rate? Frame rate merupakan jumlah frame atau gambar yang dapat ditampilkan per detik pada sebuah video, termasuk juga video game. Ketika frame rate berada di tingkat yang rendah, maka grafik yang dihasilkan pun akan kurang mulus, sehingga game yang kamu mainkan juga bereaksi lambat.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa memanfaatkan fasilitas Frame Rate Stabilizer berteknologi AI. Fasilitas ini berfungsi membantu menghilangkan frame yang terhambat dan macet ketika bermain game, sehingga kamu enggak akan lagi mengalami lag di tengah-tengah permainan yang intens.

7. Quick Startup

Tak perlu lagi menunggu lama untuk mengaktifkan game dan memulai permainan. Dengan smartphone yang mempunyai fasilitas quick startup, kamu bisa menghemat waktu dengan membuka game favoritmu secara lebih cepat.

Fasilitas cerdas dengan teknologi AI ini berkemampuan mengidentifikasi game yang sering kamu mainkan, sehingga kamu tak lagi perlu menunggu lama saat game sedang berjalan di background. Hanya dengan satu kali klik dan dalam waktu sekitar 1 detik, kamu sudah bisa langsung memulai gaming dengan asyik.

Tujuh fasilitas canggih di atas bisa kamu temukan pada OPPO Reno7 Z 5G, smartphone yang dirancang bagi para gamers untuk mendapatkan pengalaman gaming yang nyaman, anti lag, dan imersif tanpa henti.

OPPO Reno7 Z 5G varian warna Cosmic Black.OPPO Reno7 Z 5G varian warna Cosmic Black. (ISTIMEWA)

Sebagai partner gaming ideal, perangkat terbaru dari OPPO ini telah dilengkapi dengan jaringan konektivitas 5G pada band N1, N3, N40 yang akan membuat pengalaman gaming dengan smartphone jadi lebih lancar. Kabar baiknya, OPPO juga telah melakukan pengujian dengan 3 operator penyelenggara 5G di Indonesia!

OPPO Reno7 Z 5G muncul dengan prosesor Snapdragon 695 5G, chipset keluaran baru (Oktober 2021) yang sudah mengusung fabrikasi 6nm. Chipset unggulan yang satu ini menghadirkan efisiensi kerja yang jauh lebih baik, makin kencang, serta lebih irit daya.

Snapdragon 695 5G yang terdapat di OPPO Reno7 Z 5G dibekali CPU Kryo 660 octa-core yang terdiri dari Cortex-A78 2.2GHz sebagai core performa dan Cortex-A55 1.8GHz sebagai core hemat daya. Kombinasi ini membuat performa CPU dari perangkat ini menjadi 15 persen lebih kencang!

Selain itu, Snapdragon 695 5G pada OPPO Reno7 Z 5G juga didukung GPU Adreno 619 yang menunjukkan peningkatan performa grafis hingga 30 persen dibanding pendahulunya, membuatnya sangat cocok untuk menyokong aktivitas para gamers.

Tak ketinggalan, OPPO Reno7 Z 5G yang mengusung ultra-slim retro design ini turut dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Sistem manajemen daya milik ColorOS tersebut akan membuat konsumsi baterai lebih irit saat bermain game, namun dengan performa yang tetap optimal.

Saat perlu mengisi ulang baterai, kamu pun tak perlu lagi menunggu lama, karena OPPO Reno7 Z 5G disematkan dengan teknologi charging 33W SuperVOOC. Dengan teknologi ini, kamu hanya perlu menunggu 15 menit untuk charging hingga 31 persen, atau 63 menit untuk 100 persen.

Untuk menambah keseruan, OPPO Reno7 Z 5G juga dilengkapi dengan fasilitas Real HD Sound 3.0 yang berfungsi mengoptimalkan audio sesuai aktivitas yang sedang dilakukan secara otomatis, termasuk ketika bermain game. Lalu, terdapat juga Smart Power Amplifier yang dapat membuat audio terdengar lebih bertenaga.

OPPO Reno7 Z 5G varian warna Rainbow Spectrum.OPPO Reno7 Z 5G varian warna Rainbow Spectrum. (ISTIMEWA)

OPPO Reno7 Z 5G pun mempunyai fasilitas AI System Booster yang berfungsi memfokuskan perangkat pada software yang sedang digunakan. Dengan teknologi AI, fasilitas ini akan menjaga performa perangkat untuk tetap lancar secara otomatis, tanpa perlu mengaktifkan pengaturan tertentu.

Dengan begitu, OPPO Reno7 Z 5G akan menghasilkan responsivitas yang maksimal saat kamu sedang fokus bermain game!

Terlebih lagi, OPPO Reno7 Z 5G turut dibekali dengan fasilitas AI Frame Rate Stabilizer yang bisa menghilangkan kendala frame yang terhambat dan macet. Dengan fasilitas yang satu ini, kamu enggak akan lagi mengalami gangguan seperti karakter yang bereaksi lambat saat bermain game dan membuat kamu dikalahkan oleh lawan

Sekadar berita, AI Frame Rate Stabilizer saat ini baru tersedia di beberapa game populer seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, LOLM, dan COD Mobile, Genshin Impact, dan Subway Surfers.

Terakhir, OPPO Reno7 Z 5G juga mempunyai fasilitas Quick Startup yang sudah familiar di kalangan pengguna OPPO. Fasilitas ini memungkinkan game terbuka lebih cepat dan secara cerdas mengidentifikasi game yang sering dimainkan.

Saatnya maksimalkan pengalaman gaming lewat smartphone dengan memanfaatkan fitur-fitur canggih dari OPPO Reno7 Z 5G di atas!

Dibanderol dengan harga Rp5,999 juta, OPPO Reno7 Z 5G yang muncul dalam dua pilihan warna, Rainbow Spectrum dan Cosmic Black bisa kamu dapatkan lewat jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia, baik offline maupun online.

Penulis: Anniza Kemala | Editor: Firda Fitri Yanda

Comments