Ini Tantangan yang Kerap Dialami Arsitek Saat Ingin Wujudkan Desain Rumah Impian

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ini Tantangan yang Kerap Dialami Arsitek Saat Ingin Wujudkan Desain Rumah Impian

Ini Tantangan yang Kerap Dialami Arsitek Saat Ingin Wujudkan Desain Rumah Impian

KEPONEWS.COM - Ini Tantangan yang Kerap Dialami Arsitek Saat Ingin Wujudkan Desain Rumah Impian Saat melakukan renovasi dan membangun rumah, jasa arsitek bisa menjadi salah satu solusi agar desain sesuai dengan yang diinginkan pemilik....

Saat melakukan renovasi dan membangun rumah, jasa arsitek bisa menjadi salah satu solusi agar desain sesuai dengan yang diinginkan pemilik.

Tapi, dalam prosesnya, beberapa pemilik rumah seringkali punya keinginan yang beragam saat mencari desain rumah yang cocok. Situasi ini jadi tantangan tersendiri bagi arsitek untuk bisa menerjemahkan keinginan mereka dan mewujudkan impian sang pemilik rumah.

Tidak jarang bahkan keinginan dari seorang klien tersebut sedikit bertentangan dari proyeksi sang arsitek.

"Basicly, seorang arsitek itu harus peduli banget dulu karena memang pekerjaannya begitu. Membangun suatu wadah atau tempat tinggal atau hunian atau bangunan untuk meningkatkan kualitas hidup orangnya atau penghuninya," kata founder perusahaan desain dan arsitektur Atelier Riri, Novriansyah Yakub, saat acara DariMU, UntukMU di YouTube Mortar Utama.

Pemilik Rumah Frustasi, Rumah yang Disewakannya Selama 10 Bulan Tampak Bak Kapal Pecah

"Biar enak, nyaman, dia dan keluarganya bahagia. Itu yang menjadi tujuan utamanya," ujar dia.

Ilustrasi Desain Interior Minimalis Modern. (Foto: The Spruce)Ilustrasi Desain Interior Minimalis Modern. (Foto: The Spruce)

Oleh karena itu, lanjut Novriansyah, seorang arsitek harus bisa menangkan keinginan personal dari kliennya. Di samping itu, sebagai arsitek, lanjut Novriansyah, juga harus bisa memberikan pemahaman terhadap klien terkait kualitas suatu material sesuai dengan karakteristik penguhuninya.

"Bagi seorang arsitek, sisi kepeduliannya yaitu bagaimana bangunan atau hunian itu memberikan manfaat bagi penggunanya," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Mortar Utama (MU) meluncurkan logo dan kemasan terbaru. Mortar Utama berkomitmen untuk terus memberikan solusi dan inovasi yang dibutuhkan dalam setiap proses pembangunan.

Ivana Ijaya, Managing Director Saint-Gobain Indonesia merasa perlu adanya perubahan yang dilakukan sebagai bentuk inovasi yang tiada henti dengan tetap mengedepankan kebutuhan konsumen, yang juga merupakan fokus utama dari SaintGobain.

Bangkit! Bali Akan Jadi Tuan Rumah Festival Badminton di Nusa Dua Diikuti 24 Negara

Di Saint-Gobain, kami selalu berupaya untuk memberikan solusi terbaik dan dukungan penuh pada setiap inovasi di pasar tempat kami beroperasi," kata Ivana.

Comments