Investasi Lewat Aplikasi Makin Gampang, Cocok untuk Gen Z yang Baru Belajar Literasi Keuangan

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Investasi Lewat Aplikasi Makin Gampang, Cocok untuk Gen Z yang Baru Belajar Literasi Keuangan

Investasi Lewat Aplikasi Makin Gampang, Cocok untuk Gen Z yang Baru Belajar Literasi Keuangan

KEPONEWS.COM - Investasi Lewat Aplikasi Makin Gampang, Cocok untuk Gen Z yang Baru Belajar Literasi Keuangan Literasi keuangan penting bagi Gen Z yang baru saja lulus kuliah dan bekerja. Alasannya adalah dengan literasi keuangan yang baik, Gen Z bisa menyiapkan dana untuk banyak sekali kebutuhan di masa depa...

Literasi keuangan penting bagi Gen Z yang baru saja lulus kuliah dan bekerja. Alasannya adalah dengan literasi keuangan yang baik, Gen Z bisa menyiapkan dana untuk banyak sekali kebutuhan di masa depan lewat investasi.

Maraknya pemberitaan perihal investasi bodong memang perlu mendapat perhatian serius. Gen Z perlu paham, para crazy rich dan influencer yang menunjukkan investasi dengan keuntungan besar dalam waktu cepat bisa jadi jurang menuju kerugian.

Karena itu, literasi keuangan penting agar Gen Z mempunyai digital trust system untuk meningkatkan kepercayaan terhadap industri keuangan digital. Inilah yang menjadi alasan, SF Sekuritas meluncurkan SFAST, software pintar yang memudahkan Gen Z untuk investasi saham dan reksadana dengan aman dalam satu genggaman.

Direktur Utama SF Sekuritas Steffen Fang menuturkan bahwa setelah melalui proses panjang dengan tujuan mengedukasi masyarakat untuk berinvestasi dengan baik dan benar, serta melihat teknologi yang semakin maju, SF Sekuritas yakin bahwa dibutuhkan sebuah cara untuk berinvestasi dengan aman, mudah digunakan, bisa diakses kapan pun, di mana pun, oleh siapa pun.

Gelar Hajatan Besar, Ini 6 Menteri di Pemerintahan Presiden Jokowi yang Akan Bertugas di Pernikahan Kaesang dan Erina

"Karena itu SFAST muncul sebagai smart app untuk mempermudah masyarakat dalam berinvestasi. Apalagi saat ini investasi sudah jadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi untuk mewujudkan tujuan keuangan yang lebih baik, papar Steffen, dalam keterangan yang diterima Suara, Jumat (9/12/2022).

SF Sekuritas meluncurkan SFAST, aplikasi pintar yang memudahkan Gen Z untuk investasi. (Dok. SF Sekuritas)SF Sekuritas meluncurkan SFAST, software pintar yang memudahkan Gen Z untuk investasi. (Dok. SF Sekuritas)

SFAST sendiri mempunyai 5 keunggulan. Yang pertama ialah Smart App. SFAST mempunyai pilihan produk yang beragam, termasuk saham dan reksadana yang ada dalam satu genggaman. Kedua, Aman dan Terpercaya. Aman karena terdaftar dan diawasi OJK dan BEI. Terpercaya karena dikembangkan olehperusahaan yang mempunyai pengalaman dalam dunia keuangan. Yang ketiga, User Friendly. Mempunyai interface kekinian, mudah digunakan oleh siapa pun, kapan pun, di mana pun. Keempat, Pendaftaran Mudah. Bisa dilakukan secara online, praktis, mudah dan cepat. Dan yang kelima, Informatif. SFAST selalu up to date dengan notifikasi rekomendasi saham berdasarkan analisis dari para profesional yang sudah berpengalaman.

SFAST saat ini juga terus berkembang menuju Super App industri keuangan dengan multi produk investasi. Mulai dari saham, e-ipo, reksadana, obligasi, securities crowdfunding, dan produk investasi lain nantinya bisa nasabah peroleh dalam satu genggaman, tambah Steffen.

Pada hari ini juga Memorandum of Understanding (MoU) program SOLUSI ditandatangani secara bersamaan oleh perguruan tinggi, sekolah, dan komunitas yang diwakili oleh Institut Usaha dan Informatika Kwik Kian Gie Jakarta, STIE YKPN Yogyakarta, STIAB Smaratungga Jawa Tengah, dan komunitas SIDDHI (Sarjana dan Profesional Buddhis Indonesia).

Melalui program edukasi ini, generasi muda Indonesia diharapkan bisa memahami pasar modal, bisa berinvestasi dengan tepat, terhindar dari jebakan investasi bodong, serta meraih keuntungan finansial demi masa depan yang lebih baik.

Generasi Happy Bakal Muncul di Yogyakarta, Gen Z Diajak Maksimalkan Dunia Digital secara Positif dan Kreatif

"Dengan demikian terjadi pemerataan pengetahuan dan literasi keuangan di seluruh penjuru Indonesia. Ini merupakan komitmen SF Sekuritas untuk menyokong dunia pendidikan Indonesia," tambahnya.

Comments