Istrinya Suka Ngamuk karena Tak Mau Tinggal Bareng Mertua, Pria Ini Curhat Dilema Berat

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Istrinya Suka Ngamuk karena Tak Mau Tinggal Bareng Mertua, Pria Ini Curhat Dilema Berat

Istrinya Suka Ngamuk karena Tak Mau Tinggal Bareng Mertua, Pria Ini Curhat Dilema Berat

KEPONEWS.COM - Istrinya Suka Ngamuk karena Tak Mau Tinggal Bareng Mertua, Pria Ini Curhat Dilema Berat Setelah menikah, umumnya pasangan suami-istri ingin tinggal terpisah dari keluarga atau orangtua masing-masing. Hanya saja, sering kali ada situasi yang membuat mesti hidup serumah dengan mertua. Ti...

Setelah menikah, umumnya pasangan suami-istri ingin tinggal terpisah dari keluarga atau orangtua masing-masing. Hanya saja, sering kali ada situasi yang membuat mesti hidup serumah dengan mertua.

Tidak semua orang merasa cocok tinggal bersama mertua. Dilansir dari Times of India, hal itulah terjadi dalam rumah tangga pria asal India yang tidak disebutkan identitasnya ini.

"Istri saya menolak untuk tinggal bersama orangtua saya di rumah yang sama," ungkap pria ini.

Saat ini, pria tersebut tinggal bersama istrinya dan terpisah dari orangtuanya. Namun, dia sebenarnya tidak ingin orangtuanya tinggal di rumah tua mereka yang kecil.

Berstatus Sebagai Tahanan, Warga Bantul Nikahi Kekasihnya di Penjara

Ilustrasi bertemu keluarga pasangan atau calon mertua. (Shutterstock)Ilustrasi bertemu keluarga pasangan atau mertua. (Shutterstock)

"Istri saya berteriak dan berperilaku buruk setiap kali orangtua saya tidak ada, tapi ketika orangtua saya ada, dia berperilaku seperti menantu yang tepat," ujar si pria.

Lewat kolom Ask the Expert, pria ini coba meminta saran untuk mengatasi masalah rumah tangganya. Dia bertanya, "Bagaimana saya bisa meminta istri saya untuk lebih pengertian?"

Omika Obhrai, Psikolog Klinis dan Hope Care India mengatakan, bagaimanapun juga komunikasi merupakan kuncinya. Menurutnya, si pria secara terbuka mendiskusikan gagasan soal tinggal bersama orangtua setelah menikah. Pria itu diharapkan bisa memaparkan perihal adanya tanggungjawab menjaga orangtua yang sudah lanjut usia.

Di sisi lain, pria ini juga perlu memberikan kesempatan kepada istrinya untuk mengungkapkan alasan tidak ingin tinggal bareng mertua. Sangat penting untuk memahami masalah sebenarnya agar bisa menemukan solusi terbaik.

Selain itu, tak ada salahnya bagi si pria untuk berbicara dengan orangtuanya untuk mengetahui sudut pandang mereka wacana masalah ini.

Jangan Buang Waktu! Ini 3 Tanda Pasangan Tidak Serius Ingin Menikahimu

"Keluarga merupakan sebuah unit, dan setiap anggota mempunyai peran masing-masing. Ini akan menjadi lebih sehat dan bahagia hanya ketika kita saling percaya untuk melakukan tugas dengan baik," ujar Omika Obhrai.

Comments