Jangan Langsung Hajar Usai Buka Puasa, Kapan Waktu Hubungan Intim yang Ideal di Bulan Ramadhan?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Jangan Langsung Hajar Usai Buka Puasa, Kapan Waktu Hubungan Intim yang Ideal di Bulan Ramadhan?

Jangan Langsung Hajar Usai Buka Puasa, Kapan Waktu Hubungan Intim yang Ideal di Bulan Ramadhan?

KEPONEWS.COM - Jangan Langsung Hajar Usai Buka Puasa, Kapan Waktu Hubungan Intim yang Ideal di Bulan Ramadhan? Berhubungan intim merupakan salah satu hal yang bisa membatalkan puasa. Kendati demikian, bukan berarti berhubungan intim tak diperbolehkan selama bulan Ramadhan....

Berhubungan intim merupakan salah satu hal yang bisa membatalkan puasa. Kendati demikian, bukan berarti berhubungan intim tak diperbolehkan selama bulan Ramadhan.

Pasangan suami istri tetap diperbolehkan melakukan hubungan intim selama bulan Ramadhan. Terlebih, hubungan intim suami istri merupakan salah satu ibadah yang bisa membawa berkah dalam rumah tangga.

Selain untuk menyalurkan nafsu syahwat, berhubungan intim juga dilakukan untuk mendapatkan keturunan. Dari Abu Dzar, Rasulullah SAW bersabda:

"Dan hubungan intim di antara kalian ialah sedekah." Para sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah, bagaimana bisa mendatangi istri dengan syahwat (disetubuhi) bisa bernilai pahala?" Ia berkata, "Bagaimana pendapatmu jikalau ada yang meletakkan syahwat tersebut pada yang haram (berzina) bukankah bernilai dosa? Maka sudah sepantasnya meletakkan syahwat tersebut pada yang halal mendatangkan pahala." (HR. Muslim no.1006).

5 Film Islami yang Cocok Ditonton Sambil Menunggu Waktu Buka Puasa

Ilustrasi hubungan suami istri. (Pexels)Ilustrasi hubungan suami istri. (Pexels)

Meski demikian, melakukan hubungan intim saat berpuasa sangat dilarang. Di bulan Ramadhan, Kamu boleh melakukan hubungan suami istri dengan batasan waktu setelah buka puasa hingga sebelum azan subuh.

Meski demikian, ada baiknya untuk tak langsung berhubungan intim setelah buka puasa. Hal ini juga berkaitan dengan kesehatan, lho!

Melansir dari Times of India, berhubungan intim saat selesai makan bisa berdampak pada kesehatan. Saat buka puasa, banyak orang cenderung mengisi perut hingga penuh.

Setelah makan, tubuh Kamu cenderung mencerna makanan dan pencernaan membutuhkan banyak energi dan darah. Kedua hal ini penting untuk kinerja pria di atas ranjang.

Saat Kamu berhubungan seks setelah makan, darah dan energi yang dia butuhkan untuk ereksi dikirim ke perut untuk pencernaan. Meskipun bukan tidak mungkin berhubungan seks saat Kamu kenyang, hanya saja Kamu mungkin tidak mempunyai performa seksual terbaik.

Resep Ayam Katsu Saus Teriyaki, Menu Buka Puasa Favorit Anak-anak

Perut yang kenyang setelah seharian berpuasa juga cukup memengaruhi dorongan seksual wanita.

Waktu ideal berhubungan intim disebutkan akan lebih baik dilakukan setelah makanan sudah tercerna. Sebaiknya menunggu sekitar 1 sampai 2 jam setelah berbuka puasa.

Lebih baik, hubungan intim tersebut dilakukan setelah menyelesaikan ibadah salat tarawih. Jangan lupa mandi junub sebelum hubungan intim agar bisa melanjutkan ibadah puasa dengan tenang keesokan harinya.

Comments