Jaringan 5G XL Axiata Hadir di Belitung, Salah Satu Pangsa Pasar Tertinggi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Jaringan 5G XL Axiata Hadir di Belitung, Salah Satu Pangsa Pasar Tertinggi

Jaringan 5G XL Axiata Hadir di Belitung, Salah Satu Pangsa Pasar Tertinggi

KEPONEWS.COM - Jaringan 5G XL Axiata Hadir di Belitung, Salah Satu Pangsa Pasar Tertinggi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menghadirkan layanan 5G di Belitung, sebagai salah satu daerah dengan pangsa pasar tertinggi, guna menyokong acara pertemuan Development Ministerial Meeting (DMM) G20. S...

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menghadirkan layanan 5G di Belitung, sebagai salah satu daerah dengan pangsa pasar tertinggi, guna menyokong acara pertemuan Development Ministerial Meeting (DMM) G20.

Sejumlah titik telah diaktifkan jaringan 5G XL Axiata, seperti lokasi acara di Hotel Sheraton Jalan Pantai Penarikan Dusun Timur Jaya, Tanjung Binga, Pulau Belitung dan Bandar Udara International H.A.S. Hanandjoeddin.

Dukungan jaringan 5G ini juga sebagai upaya menunjukkan keseriusan mempersiapkan layanan 5G di masa mendatang.

Group Head XL Axaita West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan, Belitung merupakan salah satu winning area XL Axiata, dengan pangsa pasar terbesar semenjak lebih dari 10 tahun silam.

Tanggapi Kebocoran Data Kartu SIM, XL Axiata: Kami Terapkan Standar Internasional

"Melalui layanan 5G, XL Axiata bisa menyukseskan acara DMM G20 Belitung, yang akan bisa meningkatkan reputasi Indonesia di mata masyarakat dunia, ujarnya.

Desy menambahkan, dari sisi teknis, jaringan 5G di Belitung ini memakai frekuensi yang ada secara dynamic spectrum sharing (DSS).

Jaringan XL Axiata. [XL Axiata]Jaringan XL Axiata. [XL Axiata]

Untuk dapat menikmati layanan 5G ini, peserta pertemuan atau masyarakat di lokasi layanan, perlu memakai smartphone 5G serta simcard yang dilengkapi uSIM.

Layanan 5G ini menghadirkan keunggulan kecepatan akses internet dan data yang sangat cepat, dengan latency lebih rendah, dan jumlah kerapatan koneksi yang juga lebih banyak dari 4G.

Kemampuan tersebut akan sangat membantu dokumentasi dan pengiriman data berupa dokumen, foto, hingga video serta aktivitas broadcasting yang biasanya dibutuhkan di pertemuan besar internasional.

Kominfo Masuk Trending Topic Twitter Indonesia Usai Kebocoran Data Kartu SIM, Warganet Ngamuk

Sebanyak 22 negara delegasi dijadwalkan akan menghadiri gelaran G20 ini di Belitung.

Comments