Jokowi Minta Jangan Pilih Pemimpin yang Hanya Duduk di Istana Ber-AC, Dampaknya Pada Kesehatan Ternyata Berbahaya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Jokowi Minta Jangan Pilih Pemimpin yang Hanya Duduk di Istana Ber-AC, Dampaknya Pada Kesehatan Ternyata Berbahaya

Jokowi Minta Jangan Pilih Pemimpin yang Hanya Duduk di Istana Ber-AC, Dampaknya Pada Kesehatan Ternyata Berbahaya

KEPONEWS.COM - Jokowi Minta Jangan Pilih Pemimpin yang Hanya Duduk di Istana Ber-AC, Dampaknya Pada Kesehatan Ternyata Berbahaya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mulai mengingatkan para relawannya untuk tidak asal pilih calon pemimpin pada pemilu 2024 nanti. Ia meminta jangan sampai memilih pemimpin yang hanya duduk di Istana d...

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mulai mengingatkan para relawannya untuk tidak asal pilih calon pemimpin pada pemilu 2024 nanti. Ia meminta jangan sampai memilih pemimpin yang hanya duduk di Istana dengan ruangan AC dingin.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara silaturami akbar bersama relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Sejumlah orang dalam acara silaturami akbar relawan Jokowi bertajuk Gerakan Nusantara Bersatu di SUGBK, Jakarta, Sabtu (26/11/2022) tampak membentangkan spanduk bertuliskan 'Jokowi 3 Periode'. (Bagaskara)Sejumlah orang dalam acara silaturami akbar relawan Jokowi bertajuk Gerakan Nusantara Bersatu di SUGBK, Jakarta, Sabtu (26/11/2022) tampak membentangkan spanduk bertuliskan 'Jokowi 3 Periode'. (Bagaskara)

"Jangan sampai, jangan sampai, jangan sampai kita memilih pemimpin yang nanti senangnya duduk di istana AC-nya dingin," tuturnya.

Jokowi bahkan mengulangi ucapan itu sampai berkali-kali.

Ganjar Pranowo Unggah Foto Model Rambut Hitam Tak Lagi Putih, Kode Jokowi Keliru?

"Jangan sampai, saya ulang kita memilih pemimpin yang senang duduk di Istana yang AC-nya dingin, ini negara besar, ini negara besar, jangan hanya duduk manis di Istana presiden," sambungnya.

Diketahui, semenjak masih menjadi Walikota Solo, Jokowi dikenal sebagai pemimpin yang gemar blusukan ke banyak sekali tempat.

Terlepas dari itu, terlalu lama duduk di tempat dengan pendingan ruangan memang tidak baik untuk kesehatan. Duduk di ruangan ber-AC sepanjang hari juga sepanjang malam dapat menimbulkan beberapa efek berbahaya dan tidak menyenangkan pada tubuh.

Dikutip dari Doctor NDTV, berikut tujuh dampaknya terhadap kesehatan:

1. Mata kering

Dikaitkan dengan Pemimpin Ideal Versi Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo Malah Ubah Model Rambut

Jikalau sudah mengalami mata kering, terlalu lama berada di AC dapat memperburuk gejala. Mata kering akan terasa lebih gatal dan merah. Orang dengan sindrom mata kering sebaiknya memilih untuk tidak tinggal di ruangan AC terlalu lama.

Comments