Jonatan Christie Tembus Perempatfinal Malaysia Open 2022

All Sports

Sports / All Sports

Jonatan Christie Tembus Perempatfinal Malaysia Open 2022

Jonatan Christie Tembus Perempatfinal Malaysia Open 2022

KEPONEWS.COM - Jonatan Christie Tembus Perempatfinal Malaysia Open 2022 Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF JAKARTA - Pebulutangkis tungal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menembus babak perempatfinal Malaysia Open 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala...

Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF

JAKARTA - Pebulutangkis tungal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menembus babak perempatfinal Malaysia Open 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada babak 16 besar pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu berhadapan dengan wakil dari Jepang, Kenta Nishimoto.

Jonatan ChristieJonatan Christie (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Jojo tampil dengan percaya diri sehingga ia terlihat lebih leluasa memainkan skema permainannya saat berhadapan dengan pebulutangkis nomor 20 duni tersebut.

"Puji Tuhan karena hari ini bisa bermain lebih menikmati dan kondisi lapangan juga jauh lebih baik, anginnya sudah tidak terlalu kencang dan akhirnya membuat permainan lebih seru," ucap Jojo di Axiata Arena, Kuala Lumpur, tempat berlangsungnya turnamen Malaysia Open 2022.

"Tadi sesuai rencana, di gim pertama dan kedua bisa menerapkan taktik dan pola yang tepat. Nishimoto pun terlihat kurang bisa keluar dari tekanan karena beberapa kali saat dia mau break, saya coba buat lawan dari segi non-teknisnya dulu. Karena kalau teknisnya sudah sama-sama tahu," lanjutnya.

Dalam laga yang memakan waktu selama 52 menit itu, Jojo menang dua gim langsung 21-18, 21-17. Di awal gim pertama dan kedua, Jojo sempat tertinggal tiga hingga empat poin. Tapi taktik jitu plus adaptasi dengan kondisi lapangan yang semakin membaik membuat dia bisa membalikkan keadaan.

Dengan hasil tersebut, Jojo kembali memperjarak rekor laga dengan Kenta Nishimoto yang dengan laga tadi menjadi pertemuan ke-12 bagi keduanya.

Jonatan Christie unggul tujuh kemenangan di atas Kenta Nishimoto. Pertemuan terakhir dua pebulutangkis itu terjadi di Thomas Cup 2022, Mei lalu dan Jojo kalah 20-22, 13-21.

Di perempat final, Jojo akan menantang Prannoy H.S. dari India, Jumat (1/7/2022). Pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu mengaku punya banyak waktu istirahat karena laga hari dimulai lebih pagi.

"Hari ini bermain cukup pagi jadi bisa punya waktu untuk istirahat. Menenangkan pikiran, memulihkan badan, otot dan tenaga agar bisa lebih maksimal untuk besok," ungkap Jojo.

Daud Yordan Ingin Persembahkan Kemenangan Untuk Mendiang Tommy Djunaidi

"Baru setelah itu saya diskusi dengan pelatih, taktik apa yang akan diterapkan juga menganalisa permainan lawan lewat video," lanjutnya.

Sekadar berita, Prannoy H.S sukses merebut satu tiket babak perempatfinal Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan unggulan empat asala Taipei, Chou Tien Chen, 21-15, 21-7. (Alfarizy AF/M39)

Comments