Kaleidoskop 2022, Delapan Mobil Listrik yang Resmi Dijual di Indonesia

Otomotif

News / Otomotif

Kaleidoskop 2022, Delapan Mobil Listrik yang Resmi Dijual di Indonesia

Kaleidoskop 2022, Delapan Mobil Listrik yang Resmi Dijual di Indonesia

KEPONEWS.COM - Kaleidoskop 2022, Delapan Mobil Listrik yang Resmi Dijual di Indonesia Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani JAKARTA - Upaya pemerintah mendorong penggunaan kendaraan listrik disambut baik oleh para pabrikan mobil dan motor. Di tahun 2022, banyak pabrikan yang telah...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

JAKARTA - Upaya pemerintah mendorong penggunaan kendaraan listrik disambut baik oleh para pabrikan mobil dan motor.

Di tahun 2022, banyak pabrikan yang telah menunjukkan mobil listriknya ke konsumen, diantaranya Toyota, Wuling, DFSK, Hyundai, Nissan, Mini, Lexus hingga BMW.

Pabrikan ini menunjukkan mobil dengan harga paling terjangkau sampai kelas premium. Berikut Tribunnews rangkum mobil listrik yang resmi dijual di Indonesia pada tahun 2022 beserta harganya:

Bangun Ekosistem Mobil Listrik, Luhut Bawa Masuk Investasi Rp 550 Triliun: Deal 35 Miliar Dolar AS

1. Wuling

Mengusung desain futuristis dan compact, Wuling Air Ev bisa menyedot perhatian konsumen di Indonesia.

Deretan foto-foto pengiriman Wuling Air ev yang akan digunakan dalam event KTT G20 di Nusa Dua, Bali.Deretan foto-foto pengiriman Wuling Air ev yang akan digunakan dalam event KTT G20 di Nusa Dua, Bali. (istimewa)

Semenjak resmi dijual pada Agustus 2022, hingga Desember awal Air Ev telah berhasil mengantongi 4.000 unit booking.

Mobil ini ditawarkan ke konsumen dengan lima pilihan warna, adalah peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green dan lemon yellow, yang membuatnya semakin menarik.

Sisi interior modern dan kabin yang lapang, serta menonjolkan kesan berteknologi, Wuling mengambil konsep Intelligent Tech Dashboard, dimana menghadirkan Integrated Floating Wide Screen, terdiri head unit berdimensi 10,25 inci serta meter cluster berukuran 10,25 inci.

Kabin Wuling Air ev mengedepankan nuansa kenyamanan dengan desain panel minimalis pada door trim serta konfigurasi 4-seater yang lega dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih.

Selain itu, implementasi konsep modern dan futuristik juga tertuang dalam tampilan konsol tengah pada Wuling Air ev.

Pada bagian ini, Rotary Gear Selector muncul sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik yang dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya.

Lalu, konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengka

Xiaomi Berambisi Jual 10 Juta Mobil Listrik Setiap Tahun

pi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake dan Auto-Vehicle Holding.

Comments