Kata Siapa Makan Mie Instan Itu Bahaya?

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Kata Siapa Makan Mie Instan Itu Bahaya?

Kata Siapa Makan Mie Instan Itu Bahaya?

KEPONEWS.COM - Kata Siapa Makan Mie Instan Itu Bahaya? KAMU sedang mencari yang menghibur sekaligus bisa menambah ilmu selama di rumah aja? Pas banget loh! Podcast Kata Dokter (Embed Podcast Kata Dokter ) bareng dr. Nadia Alaydrus balik lagi buat memberik...

KAMU sedang mencari yang menghibur sekaligus bisa menambah ilmu selama di rumah aja? Pas banget loh! Podcast Kata Dokter (Embed Podcast Kata Dokter ) bareng dr. Nadia Alaydrus balik lagi buat memberikan tips dan info seputar kesehatan.

Di episode kali ini, dr. Nadia akan membahas perihal makanan kesukaan kita semua, yaitu mie instan! Penasaran akan gimana penjelasannya? Langsung dengerin aja yuk di RCTI+.

Kamu pasti suka makan mie instan kan? Sering banget dengar kalau mie instan itu berbahaya? Memangnya iya? Perdebatan mie instan itu berbahaya atau tidak memang sudah ada semenjak lama, tetapi rasanya jawaban pastinya belum pernah ada sampai sekarang. Masih banyak orang yang galau, kira-kira mie instan memang berbahaya atau tidak sih?

Kata Dokter

Menurut dr. Nadia, mie instan itu sebenarnya tidak berbahaya kok! Dia (mie instan) sudah lulus yang namanya food safety, di mana kalau boleh beredar, berarti dia nggak berbahaya. Tapi kalau ditanya apakah mie instan makanan yang ideal? Tentu nggak, ungkap dr. Nadia.

Kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat di dalam mie instan tentu jelas sangat kurang, apalagi kalau dibandingkan dengan makanan-makanan lain yang biasa kita makan sehari-sehari. Contohnya seperti nasi, ayam, sayur, tentu kandungan gizi dari makanan-makanan tersebut lebih tinggi dan merata.

Penasaran dengan penjelasan lainnya dari dr. Nadia? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+.

(mrt)

Comments