Katanya Beri Pijatan Pada Anak Bikin Bahagia, Tapi Kok Zaskia Adya Mecca Malah Stres?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Katanya Beri Pijatan Pada Anak Bikin Bahagia, Tapi Kok Zaskia Adya Mecca Malah Stres?

Katanya Beri Pijatan Pada Anak Bikin Bahagia, Tapi Kok Zaskia Adya Mecca Malah Stres?

KEPONEWS.COM - Katanya Beri Pijatan Pada Anak Bikin Bahagia, Tapi Kok Zaskia Adya Mecca Malah Stres? Zaskia Adya Mecca sudah mempraktikkan metode pijat bayi untuk kelima anak yang dilahirkan, karena efektif menciptakan bonding antara ibu dan anak. Tapi anehnya istri Hanung Bramantyo ini malah stres s...

Zaskia Adya Mecca sudah mempraktikkan metode pijat bayi untuk kelima anak yang dilahirkan, karena efektif menciptakan bonding antara ibu dan anak. Tapi anehnya istri Hanung Bramantyo ini malah stres saat melakukannya, kenapa ya?

Kakak Haikal Kamil itu mengatakan, pijatan bukan hanya dipraktikan kepada anak-anaknya, tapi juga sudah dilakukan kedua orangtuanya saat Zaskia kecil, tapi pijatan itu memakai bawang merah yang dihaluskan.

"Udah membiasakan. Iya. Aku dari kecil dulu kalau sakit, diolesin bawang itu dah paling ampuh buat anget-angetin. Tapi aku nggak kuat bau bawang," ujar Zaskia dalam acara Cessa Natural Essential Oil for Baby and Kids di IMBEX BAZAAR, JCC, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Perayaan ulang tahun Kala anak Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiadyamecca)Perayaan ulang tahun Kala anak Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiadyamecca)

Parahnya, ketidaksukaannya yang teramat sangat pada bau bawang, ibu 6 anak itu sampai stres karena baunya cukup menyengat dan sulit dihilangkan. Sehingga kini, ia pilih memijat anak memakai essential oil atau minyak esensial.

Dilarikan ke RS Karena Pneumonia, Kondisi Anak Zaskia Adya Mecca Bikin Khawatir

"Akunya stres, anak juga stres. Baunya kemana-mana, ke kasur, ke baju. Jadi happy banget kalau sekarang ada oil yang nggak usah harus balurin bawang ke anak," ungkapnya.

Lantaran sudah lebih nyaman, pemain film Kiamat Sudah Dekat ini mengaku hampir setiap hari memijat anak-anaknya, terlebih anak paling kecil atau bila salah satu dari mereka sakit.

Minyak esensial ini selalu diusahakan diberi pada anak yang paling kecil setelah mandi, tujuannya agar tubuh mereka tetap hangat.

"Itu ialah waktu kita buat bonding sama anak sih. Anak lihat mata kita, kadang-kadang sambil pijet sambil aku ajak ngobrol. Pastikan ada reaksi ya, dia ketawa, dia ketawa aku sangat menikmati momen seperti itu," ungkap Zaskia.

Bahkan saking menikmati bonding dengan anak, alih-alih panggil tukang pijat atau bidan untuk mengurus anaknya, Zaskia pilih mempelajari teknik dan gerakan pijat secara langsung. Apalagi semakin besar anak, semakin sulit untuk berbaring tenang atau duduk diam saat dipijat.

Sibuk Kerja Sekaligus Ngurus Keluarga, Ini Cara Zaskia Adya Mecca Agar Tetap Waras

"Karena makin gede, dipijetin udah pada nggak betah biasanya. Dan kalau dah lebih gede lagi tekanannya kurang (kencang saat dipijat). Jadi dari 2 tahun ke bawah aku paling happy pijetin. Dia gak protes," tutup Zaskia.

Comments