Kelebihan Timnas Indonesia yang Bikin Pelatih Curacao Geregetan, Akui Garuda Pantas Menang

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Kelebihan Timnas Indonesia yang Bikin Pelatih Curacao Geregetan, Akui Garuda Pantas Menang

Kelebihan Timnas Indonesia yang Bikin Pelatih Curacao Geregetan, Akui Garuda Pantas Menang

KEPONEWS.COM - Kelebihan Timnas Indonesia yang Bikin Pelatih Curacao Geregetan, Akui Garuda Pantas Menang Pelatih Curacao, Remko Bicentini mengakui kehebatan Timnas Indonesia setelah dua kali kalah oleh skuad Garuda dalam laga persahabatan FIFA Matchday periode September 2022. Menurut Remko Bicentini, s...

Pelatih Curacao, Remko Bicentini mengakui kehebatan Timnas Indonesia setelah dua kali kalah oleh skuad Garuda dalam laga persahabatan FIFA Matchday periode September 2022.

Menurut Remko Bicentini, salah satu kelebihan Timnas Indonesia hingga bisa mempermalukan Timnas Curacao ialah semangat pantan menyerah yang ditunjukkan Pratama Arhan dan kawan-kawan.

Timans Curacao kalah 2-3 dari Timnas Indonesia dalam laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September lalu. Kemudian, Juninho Bacuna dan kawan-kawan dihantam 1-2 oleh tim Merah Putih di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022).

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott melakukan sundulan dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. [PSSI]Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott melakukan sundulan dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. [PSSI]

Bicentini menyebut permainan Timnas Indonesia dalam dua laga kontra timnya cukup baik. Dia pun mengakui tim asuhan Shin Tae-yong itu pantas meraih kemenangan.

Wajah Wasit Indonesia vs Curacao Mirip Jokowi, Netizen Heboh: Pak Jokowi Jadi Wasit Keren Juga

Kami mendapatkan kekalahan dari Indonesia. Setiap laga melawan mereka ialah keras dan kuat. Mereka tak pernah menyerah, namun saya mengapresiasi permainan pemain saya, kata Remko Bicentini dalam konferensi pers usai laga.

Lebih lanjut, Bicentini mengaku mempunyai sederet pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam skuad bersutannya. Hal ini disebabkan banyak wajah baru menghuni Curacao.

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Rizky Ridho (kedua kanan) menyundul bola ke arah gawang Tim Nasional Curacao dalam pertandingan 'FIFA Match Day' di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. [Dok.Antara]Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Rizky Ridho (kedua kanan) menyundul bola ke arah gawang Tim Nasional Curacao dalam laga 'FIFA Match Day' di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. [Dok.Antara]

Menurutnya, kerja sama antara pemain belum terjalin dengan baik. Oleh alasannya adalah itu, ke depan ia akan segera memperbaikinya.

"Kami mempunyai sejumlah pemain baru, bisa dibilang banyak. Maka dari itu permainan kami masih kurang begitu klop," terangnya.

"Ada banyak kesalahpahaman dari pemain. Apalagi, setelah satu bulan ini, sulit bagi saya dan tim untuk membuat semuanya menyatu," pungkasnya.

Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Kalahkah Curacao Dua Kali

Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao bisa dibilang cukup mengejutkan apabila merujuk ranking FIFA kedua negara. Sebelum bertemu, Curacao menduduki peringkat 84 dunia, sementara Indonesia di 155.

Comments