Khusus Masyarakat Kurang Mampu Menetap Selama Pengobatan, Rumah Sakit Ini Bikin Rumah Singgah

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Khusus Masyarakat Kurang Mampu Menetap Selama Pengobatan, Rumah Sakit Ini Bikin Rumah Singgah

Khusus Masyarakat Kurang Mampu Menetap Selama Pengobatan, Rumah Sakit Ini Bikin Rumah Singgah

KEPONEWS.COM - Khusus Masyarakat Kurang Mampu Menetap Selama Pengobatan, Rumah Sakit Ini Bikin Rumah Singgah Tidak bisa dipungkiri, fasilitas kesehatan di beberapa rumah sakit di Indonesia belum sepenuhnya memadai. Hal ini yang menyebabkan beberapa rumah sakit mempunyai rujukan ketika tidak mempunyai kemampu...

Tidak bisa dipungkiri, fasilitas kesehatan di beberapa rumah sakit di Indonesia belum sepenuhnya memadai. Hal ini yang menyebabkan beberapa rumah sakit mempunyai rujukan ketika tidak mempunyai kemampuan mengatasi masalah pasien tersebut.

Meski demikian, hal ini cukup merepotkan bagi beberapa pasien, apalagi kalau kondisi rumah sakit rujukan cukup jauh. Hal tersebut juga akan memakan biaya lebih karena keluarga harus menyewa tempat untuk tinggal selama pengobatan dilaksanakan. Rumah singgah pun menjadi solusinya.

RSU Hermina Depok bekerja sama dengan FIFGROUP membuat program CSR yang menyediakan rumah singgah untuk para pasien dan keluarga. (Dok. Fajar/Suara.com)RSU Hermina Depok bekerja sama dengan FIFGROUP membuat program CSR yang menyediakan rumah singgah untuk para pasien dan keluarga. (Dok. Fajar/Suara.com)

RSU Hermina Depok bekerja sama dengan FIFGROUP membuat program CSR yang menyediakan rumah singgah untuk para pasien dan keluarga. Rumah singgah ini diperuntukkan untuk tempat tinggal sementara selama pasien menjalani pengobatan.

Direktur RSU Hermina Depok, dr. Lies Nugrohowati mengatakan, kerja sama ini akan sangat membantu beban yang ditanggung pasien, khususnya bagi masyarakat kurang bisa. Selain itu, rumah singgah juga baik berguna untuk keluarga menunggu selama masa pelayanan dilakukan untuk keluarga.

Percik Tinta ke Poster Presiden Xi Jinping, Wanita Ini di Penjara di RS Jiwa dan Ayahnya Meninggal Tiba-tiba

Program rumah singgah ini sangat baik. kita tahu bagaimana beban yang ditanggung oleh pasien kurang bisa dalam menjalani hari-hari saat menunggu perawatan dengan sarana prasarana yang disediakan, ucap dr. Lies dalam konferensi pers peresmian rumah singgah di RSU Hermina Depok, Rabu (28/9/2022).

Sementara itu, HC, GS , dan Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati menuturkan, pembuatan rumah singgah ini merupakan program CSR dengan tujuan membuat kehidupan masyarakat lebih baik.

Misi kami dalam CSR ini membawa kehidupan masyarakat yang lebih baik terutama yang membutuhkan juga untuk keluarga pasien mendapatkan tempat tinggal yang layak, jelas Esther.

Program rumah singgah ini juga mendapat dukungan penuh oleh pemerintah kota Depok. Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad berharap, adanya rumah singgah dapat membantu penanganan medis lebih baik.

Selain itu, fasilitas rumah singgah juga menjadi tempat untuk menginap yang baik, tidak hanya bagi masyarakat Depok, tetapi juga wilayah Jabodetabek.

Kerangka Manusia di Eks Perkebunan Tebu Subang Dibawa ke Puslabfor Polri, Ini Tujuannya

Kegiatan ini diharapkan memberikan dampak besar dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang membutuhkan penanganan medis dan tempat sementara untuk menginap, tidak hanya warga Depok, tetapi seluruh masyarakat Jabodetabek, ujar Idris.

Comments