Kios Sehat, Inovasi Teknologi untuk Permudah Pecinta Olahraga Lari Monitoring Kesehatan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kios Sehat, Inovasi Teknologi untuk Permudah Pecinta Olahraga Lari Monitoring Kesehatan

Kios Sehat, Inovasi Teknologi untuk Permudah Pecinta Olahraga Lari Monitoring Kesehatan

KEPONEWS.COM - Kios Sehat, Inovasi Teknologi untuk Permudah Pecinta Olahraga Lari Monitoring Kesehatan Lari menjadi olahraga yang populer di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Tingginya minat masyarakat terhadap olahraga lari mendorong Widya Imersif Teknologi selaku startup teknologi berbasis Int...

Lari menjadi olahraga yang populer di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Tingginya minat masyarakat terhadap olahraga lari mendorong Widya Imersif Teknologi selaku startup teknologi berbasis Internet of Things (IoT) membuat terobosan baru.

Melalui Kios Sehat, startup asal Yogyakarta ini menghadirkan perangkat self service medical check up untuk membantu para runner dalam melakukan monitoring kesehatan.

Dengan WISH Health Kiosk atau lebih akrabnya Kios Sehat, para pecinta olahraga lari kini bisa memonitoring kesehatannya dengan melakukan pengecekan baik sebelum maupun sesudah beraktivitas. Dengan perangkat tersebut, mereka bisa melakukan enam pemeriksaan kesehatan sekaligus , ungkap Raka Adhitama selaku Business Development PT Widya Imersif Teknologi dalam keterangannya.

Ia menambahkan, memakai alat berbasis IoT tersebut para pecinta olahraga lari akan dapat melakukan pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, saturasi oksigen, BMI, hemoglobin hingga gula darah.

Dampak Perubahan Teknologi Makin Pesat, Media Telekomunikasi Mandiri Jadi Garda Terdepan dalam Keamanan Siber

Sebagai bentuk dukungan pada olahraga lari, Widya Imersif menghadirkan pengecekan kesehatan gratis pada event Gunungkidul Berlari 5K yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul yang menjadi salah satu rangkaian acara HUT ke-192 beberapa waktu lalu (25/5/2023) di Gedangsari, Gunungkidul.

Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Gunungkidul khususnya Dikpora Gunung kidul yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk menghadirkan Kios Sehat pada event tersebut. Kami berharap adanya Kios Sehat ini bisa membantu para runner untuk memonitoring kesehatan mereka , ujar Raka.

Seorang peserta Gunungkidul Berlari 5K didampingi oleh Tim Widya Imersif memantau hasil pemeriksaankesehatan melalui aplikasi Wish Mobile.Seorang peserta Gunungkidul Berlari 5K didampingi oleh Tim Widya Imersif memantau hasil pemeriksaankesehatan melalui software Wish Mobile.

Kehadiran Kios Sehat pada kegiatan yang diikuti oleh ribuan pelari dari banyak sekali elemen tersebut mendapat sambutan baik dari para peserta. Hal tersebut ditunjukkan dengan tingginya animo pelari yang melakukan pengecekan kesehatan dengan Kios Sehat.

Mereka berharap dengan adanya pengecekan kesehatan, kondisi kesehatan dapat terpantau sehingga dapat diambil tindakan preventif jikalau terjadi sesuatu.

Saya ingin mengucapkan terima kasih, setelah melakukan pengecekan dengan alat ini saya jadi tahu kadar hemoglobin, oksigen dan berat badan ideal saya. Harapannya dengan alat ini kita bisa memantau bagaimana tingkat kesehatan kita , ucap Arif Budianto, salah satu peserta Gunungkidul Berlari 5K.

Microsoft, FHUI dan ASEAN Foundation Akui Teknologi Digital Penting untuk Pembangunan Berkelanjutan

Raka menuturkan bahwa Widya Imersif Teknologi sebagai pengembang Kios Sehat akan terus memberikan support terhadap kegiatan olahraga lari dan sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan event-event lomba lari dengan menghadirkan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para runner.

Comments