Klasemen Liga Italia Terkini: Napoli Kokoh di Puncak, AC Milan Gagal Salip Juventus

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Klasemen Liga Italia Terkini: Napoli Kokoh di Puncak, AC Milan Gagal Salip Juventus

Klasemen Liga Italia Terkini: Napoli Kokoh di Puncak, AC Milan Gagal Salip Juventus

KEPONEWS.COM - Klasemen Liga Italia Terkini: Napoli Kokoh di Puncak, AC Milan Gagal Salip Juventus Berikut klasemen Liga Italia 2022-2023 setelah sebagian laga pekan ke-17 rampung digelar Senin (9/1/2023) dini hari WIB. Napoli kokoh di puncak klasemen, sementara AC Milan gagal menyalip Juventus unt...

Berikut klasemen Liga Italia 2022-2023 setelah sebagian laga pekan ke-17 rampung digelar Senin (9/1/2023) dini hari WIB. Napoli kokoh di puncak klasemen, sementara AC Milan gagal menyalip Juventus untuk tempat di dua besar.

Napoli menjauh dari kejaran Juventus setelah meraih kemenangan meyakinkan atas tuan rumah Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa. Partenopei menang 2-0.

Gol-gol Napoli dalam laga ini dicetak Victor Oshimen pada menit ke-19 untuk kemudian digandakan oleh Eljif Elmas ketika waktu normal tinggal tersisa delapan menit.

Napoli tampil nyaman dalam laga ini. Pasalnya, setelah unggul satu gol, tim tuan rumah harus kehilangan satu pemain pada menit ke-39 usai Tomas Rincon mendapat kartu merah langsung usai melanggar keras pemain Napoli.

Hasil Liga Italia: Napoli Gasak Sampdoria, Duel AC Milan vs Roma Berakhir Imbang

Kemenangan itu menambah keunggulan Napoli atas Juventus yang sehari sebelumnya menang atas Udinese. Tim asuhan Luciano Spalletti kini mengoleksi 44 poin, unggul tujuh poin dari Si Nyonya Tua di urutan kedua.

Striker Napoli Victor Osimhen dikerubuti rekan-rekan satu timnya saat seleberasi gol dalam pertandingan Liga Italia antara Napoli dan Sampdoria di Stadion Luigi-Ferraris di Genoa pada 8 Januari 2023. (AFP/ANDREAS SOLARO)Striker Napoli Victor Osimhen dikerubuti rekan-rekan satu timnya saat seleberasi gol dalam laga Liga Italia antara Napoli dan Sampdoria di Stadion Luigi-Ferraris di Genoa pada 8 Januari 2023. (AFP/ANDREAS SOLARO)

Sementara itu AC Milan gagal menyalip Juventus pada urutan kedua setelah harus puas bermain imbang 2-2 dengan AS Roma.

Dua gol menit akhir yang dicetak AS Roma melalui Roger Ibanez pada menit ke-87 dan Tammy Abraham pada menit 90+3 memupus keunggulan Milan di laga ini.

Padahal Milan sudah memimpin 2-0 berkat gol Pierre Kalulu pada menit 30 dan Tommaso Pobega pada menit 77.

Hasil imbang itu membuat Rossoneri masih tertahan di urutan ketiga. Mereka punya koleksi poin setara Juventus, 37, tetapi kalah selisih gol.

Hasil Liga Italia: Pede Unggul di Babak 1, Luca Caldirola Gagalkan Kemenangan Inter Milan

Berikut Klasemen Liga Italia 2022-2023

Comments