Larangan Mudik, Penumpang Kereta Turun 83%

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Larangan Mudik, Penumpang Kereta Turun 83%

Larangan Mudik, Penumpang Kereta Turun 83%

KEPONEWS.COM - Larangan Mudik, Penumpang Kereta Turun 83% TAHUN ini mudik Lebaran lagi-lagi ditiadakan. Namun PT Kereta Api Indonesia (KAI) tetap melayani orang-orang yang dikecualikan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah, di luar kepentingan mudik. Dala...

TAHUN ini mudik Lebaran lagi-lagi ditiadakan. Namun PT Kereta Api Indonesia (KAI) tetap melayani orang-orang yang dikecualikan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah, di luar kepentingan mudik. Dalam siaran persnya, KAI juga memaparkan aturan keberangkatan bagi calon penumpang.

Dilaporkan melalui siaran pers, KAI memberikan ada penurunan jumlah pelanggan Kereta Api (KA) Jarak Jauh sebesar 83% selama periode 6 sampai 17 Mei 2021 yang hanya melayani rata-rata 6 ribuan pelanggan per hari, dibanding pada masa pengetatan pra mudik, 22 April sampai 5 Mei, yaitu sekitar rata-rata 36 ribu pelanggan per hari.

Sementara orang-orang pengecualian yang diberangkatkan memakai KA Jarak Jauh antara lain orang yang mempunyai kepentingan pekerjaan, perjalanan dinas, mengunjungi keluarga sakit, kunjungan sedih karena anggota keluarga meninggal, perjalanan ibu hamil, dan kepentingan non mudik lain.

Seluruh pelanggan kami verifikasi berkas-berkasnya terlebih dahulu secara cermat dan teliti. Kalau tidak lengkap maka tidak akan kami izinkan untuk berangkat, ujar Joni Martinus, VP Public Relations KAI melalui siaran pers.

Wisata Bandung Barat-Pangandaran Bisa Dibuka Lagi, Syaratnya Ketat!

Terdapat 4.323 orang yang tidak diperbolehkan berangkat karena tidak membawa surat izin perjalanan dan 817 orang yang tidak membawa berkas surat bebas Covid-19 yang berlaku. Sedangkan 38 KA Jarak Jauh tetap dioperasikan per harinya pada masa peniadaan mudik.

kai

"Pada masa peniadaan mudik KAI mengoperasikan 38 KA Jarak Jauh per hari. Seluruh operasional kereta api berjalan dengan lancar dan pelayanan baik di stasiun maupun kereta api juga berjalan tertib," ujar Joni.

Memasuki masa pengetatan pasca peniadaan mudik yaitu 18-24 Mei 2021, KAI kembali mengoperasikan 144 KA Jarak Jauh per hari ke banyak sekali daerah. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui software KAI Access, web resmi KAI, dan channel resmi penjualan tiket KAI lain.

Comments