Liburan ke Luar Negeri, Ini 6 Tips Lancar Jaya Jalani Pemeriksaan Imigrasi!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Liburan ke Luar Negeri, Ini 6 Tips Lancar Jaya Jalani Pemeriksaan Imigrasi!

Liburan ke Luar Negeri, Ini 6 Tips Lancar Jaya Jalani Pemeriksaan Imigrasi!

KEPONEWS.COM - Liburan ke Luar Negeri, Ini 6 Tips Lancar Jaya Jalani Pemeriksaan Imigrasi! SETIAP traveler yang bepergian ke luar negeri pasti akan berurusan dengan imigrasi. Setiap pintu masuk resmi sebuah negara pasti ada pos pemeriksaan imigrasi. Petugas imigrasi punya kewenangan menolak...

SETIAP traveler yang bepergian ke luar negeri pasti akan berurusan dengan imigrasi. Setiap pintu masuk resmi sebuah negara pasti ada pos pemeriksaan imigrasi. Petugas imigrasi punya kewenangan menolak atau mengizinkan warga asing masuk.

Oleh karena itu, traveler penting memahami tata cara menjalani pemeriksaan yang benar. Kalau tidak, mungkin petugas imigrasi akan bertanya macam-macam, pemeriksaan berlebihan pada barang bawaan dan fisik, dan lainnya.

Berdasarkan berita dari akun Instagram @imigrasi.soekarnohatta, berikut 6 tips lancar jaya saat pemeriksaan imigrasi :

1. Siapkan Dokumen Perjalanan yang Masih Berlaku

Pastikan paspor kalian masih dalam masa berlaku minimal 6 bulan. Siapkan juga beberapa surat pendukung lainnya seperti tiket pesawat dan penginapan. Sebelum berhadapan dengan petugas, sebaiknya kalian sudah memegang semua dokumen tersebut agar kalian tidak repot mencarinya saat diminta.

Ilustrasi

2. Antre di Konter yang Tepat

Pastikan kalian tidak salah antre karena terdapat konter untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA).

3. Dilarang Mengambil Foto atau Video di Area Imigrasi

Area imigrasi merupakan salah satu area vital yang berkaitan dengan keamanan penerbangan. Sesuai dengan ketentuan dari Menteri Perhubungan RI, beberapa area lain yang dilarang untuk berfoto adalah pemeriksaan keamanan (security check point), dan area pengendali keamanan (access control point).

4. Antre di Belakang Garis Kuning

Para penumpang harus tertib saat berbaris, tidak berdesakan, tidak menyela antrean, dan juga berdiri dibelakang tanda garis kuning.

Follow Gosip Okezone di Google News

Comments