Lini Depan Timnas U-19 Kurang Klinis, Shin Tae-yong Kritik Sistem Pembinaan Pemain Muda Indonesia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Lini Depan Timnas U-19 Kurang Klinis, Shin Tae-yong Kritik Sistem Pembinaan Pemain Muda Indonesia

Lini Depan Timnas U-19 Kurang Klinis, Shin Tae-yong Kritik Sistem Pembinaan Pemain Muda Indonesia

KEPONEWS.COM - Lini Depan Timnas U-19 Kurang Klinis, Shin Tae-yong Kritik Sistem Pembinaan Pemain Muda Indonesia Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memberikan rasa frustasinya terkait sulitnya mencari penyerang berbobot untuk skuad Garuda diberbagai level kelompok umur maupun senior....

Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memberikan rasa frustasinya terkait sulitnya mencari penyerang berbobot untuk skuad Garuda diberbagai level kelompok umur maupun senior.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong setelah timnas Indonesia U-19 ditahan imbang Thailand tanpa gol dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022).

Hasil itu membuat timnas Indonesia U-19 sudah mencatatkan dua hasil imbang tanpa gol dalam tiga laga terakhir. Di laga pembuka, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan juga ditahan 0-0 oleh Vietnam.

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Alfriyanto Nico (kiri) dihadang pesepak bola Tim Nasional Thailand U-19 Phon-Ek Maneekom (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). Pertandingan itu berakhir 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Alfriyanto Nico (kiri) dihadang pesepak bola Tim Nasional Thailand U-19 Phon-Ek Maneekom (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). Laga itu berakhir 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

"Kami memang mempunyai masalah penyelesaian akhir," ucap Shin Tae-yong pasca laga kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Shin Tae-yong Bicara Peluang Timnas Indonesia U-19 Pasca Ditahan Imbang Thailand dan Marselino Ferdinan Cedera

Sejauh ini, timnas Indonesia U-19 memang jadi salah satu tim di Grup A dengan produktivitas gol cukup baik. Hokky Caraka dan kawan-kawan tercatat telah melesakkan tujuh gol dalam tiga laga.

Namun, tujuh gol itu semuanya diciptakan ketika timnas Indonesia U-19 menghadapi Brunei Darussalam yang di atas kertas menjadi tim terlemah di Grup A.

Sejumlah pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 menyapa penonton usai pertandingan pesepak bola Tim Nasional Thailand U-19 Chanapach Buaphan (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). Pertandingan itu berakhir 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.Sejumlah pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 menyapa penonton usai laga pesepak bola Tim Nasional Thailand U-19 Chanapach Buaphan (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). Laga itu berakhir 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

Atas dasar itu, Shin Tae-yong tak menampik bahwa timnas Indonesia, baik ketika dirinya memimpin level senior maupun kelompok umur, kesulitan untuk menemukan striker berkelas yang tajam di depan gawang.

Hal itu dia anggap sebagai hasil dari pembinaan usia muda yang kurang maksimal di mana perbaikan itu merupakan tanggung jawab PSSI sebagai federasi sepak bola nasional sebagaimana tertuang dalam poin pertama Statuta PSSI Pasal 4 ayat 1 dan 2.

"Seharusnya masalah ini diselesaikan dengan keberadaan sistem pembinaan pesepak bola muda berbobot yang dapat menghasilkan penyerang-penyerang yang baik," ujar Shin Tae-yong.

Marselino Ferdinan Cedera, Shin Tae-yong Putar Otak Cari Alternatif Taktik

"Jadi kalau ada yang mengetahui penyerang bagus, beri tahu saya," tambahnya.

Comments