Madura United Isyaratkan Tolak Pengajuan Mundur Fabio Lefundes

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Madura United Isyaratkan Tolak Pengajuan Mundur Fabio Lefundes

Madura United Isyaratkan Tolak Pengajuan Mundur Fabio Lefundes

KEPONEWS.COM - Madura United Isyaratkan Tolak Pengajuan Mundur Fabio Lefundes Kabar mengejutkan datang dari Madura United. Pelatih Fabio Lefundes tiba-tiba melayangkan wacana pengunduran diri pasca Laskar Sape Kerrab kalah 0-2 dari Persebaya Surabaya, Minggu (29/1/2023),...

Kabar mengejutkan datang dari Madura United. Pelatih Fabio Lefundes tiba-tiba melayangkan wacana pengunduran diri pasca Laskar Sape Kerrab kalah 0-2 dari Persebaya Surabaya, Minggu (29/1/2023),

Namun, manajemen Madura United tidak begitu saja mengambulkan pengunduran diri Lefundes. Mereka mengisyaratkan ingin sang pelatih bertahan meskipun hasil akhir ada dalam keputusan rapat internal antar komisaris.

"Kontrak dengan Fabio hingga akhir musim dan menurut kami itu hanya sebatas penyataan karena ia lelah," kata Komisaris PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq dikutip dari Antara, Senin (30/1/2023).

Pemain Madura United rayakan gol Lulinha ke gawang Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Pamekasan, Madura, Sabtu (23/7/2022). [Foto: Liga Indonesia Baru]Pemain Madura United rayakan gol Lulinha ke gawang Barito Putera dalam laga Liga 1 di Stadion Pamekasan, Madura, Sabtu (23/7/2022). [Foto: Liga Indonesia Baru]

"Yang perlu dipahami sebenarnya tidak ada yang mempermasalahkan atas kekalahan ini, termasuk kalangan suporter. Kalau protes karena kekecewaan itu kan biasa," kata Zia.

PSM Waspadai Tren Positif RANS Nusantara FC, Bernardo Tavares: Mereka dalam Performa Bagus

Lefundes sebelumnya secara mengejutkan ingin mengundurkan diri dari kursi pelatih Madura United setelah timnya kalah beruntun dalam tiga laga terakhir di BRI Liga 1.

Setelah dibungkam Persib 0-1, Madura United secara mengejutkan takluk dari tim papan bawah Persik Kediri dengan skor 0-2, sebelum dihantam Persebaya dengan skor identik pada 29 Januari lalu.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes (HO/Maduraunitedfc.con)Pelatih Madura United Fabio Lefundes (HO/Maduraunitedfc.con)

"Ini ialah pukulan besar. Karena itu, lebih baik Madura lanjut tanpa saya. Saya sudah meminta manajemen tim ini mempertimbangkan permohonan saya," kata Fabio di Pamekasan, Jawa Timur, Senin (30/1/2023).

Meski Madura United tengah berada dalam tren negatif, racikan taktik Fabio Lefundes sejatinya tidak terlalu buruk musim ini. Pasalnya, hingga kompetisi memasuki putaran kedua, mereka masih bertengger di peringkat empat alias papan atas klasemen.

Madura United untuk sementara mengoleksi 36 poin dari 21 laga. Mereka terpaut lima poin dari Persija Jakarta di urutan teratas.

Buntut 3 Kekalahan Beruntun Madura United, Fabio Lefundes Resmi Ajukan Resign

Comments