Marquez Absen Lebih Lama, MotoGP 2020 Berpotensi Munculkan Juara Dunia Baru

MotoGP

Sports / MotoGP

Marquez Absen Lebih Lama, MotoGP 2020 Berpotensi Munculkan Juara Dunia Baru

Marquez Absen Lebih Lama, MotoGP 2020 Berpotensi Munculkan Juara Dunia Baru

KEPONEWS.COM - Marquez Absen Lebih Lama, MotoGP 2020 Berpotensi Munculkan Juara Dunia Baru HONDA Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan Marc Marquez absen lebih lama setidaknya hingga 2-3 bulan ke depan. Dengan demikian, peluang The Baby Alien untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020 prakt...

HONDA Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan Marc Marquez absen lebih lama setidaknya hingga 2-3 bulan ke depan. Dengan demikian, peluang The Baby Alien untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020 praktis tertutup.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanan. Cedera itu didapat usai terjatuh pada seri perdana MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli malam WIB. Pria berusia 27 tahun itu langsung menjalani operasi pada Selasa 21 Juli 2020 di Barcelona.

Kejutan sempat terjadi ketika Marc Marquez muncul di Sirkuit Jerez-Angel Nieto untuk balapan kedua, MotoGP Andalusia 2020, pada Kamis 23 Juli. Tim medis bahkan menyatakan dirinya fit untuk membalap. Setelah absen pada sesi latihan Jumat 24 Juli, Marc Marquez turun pada FP3.

Honda Prediksi Marquez Masih Absen 3 Bulan ke Depan

Marc Marquez hanya bisa saksikan MotoGP dari televisi (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

Sayangnya, ia menyatakan mundur dari MotoGP Andalusia 2020 setelah mengendarai motor RC213V. Marc Marquez kembali absen pada seri ketiga, MotoGP Republik Ceko 2020, 9 Agustus lalu. Cederanya ternyata kambuh gara-gara hal sepele, adalah membuka jendela.

Pria kelahiran Cervera itu langsung menjalani operasi bedah kedua pada awal Agustus 2020. Kali ini, tim medis, HRC, dan Repsol Honda, tidak mau tergesa-gesa menentukan kapan kembalinya Marc Marquez. Ia bahkan disebut absen hingga tiga bulan ke depan, terhitung semenjak MotoGP Styria 2020 akhir pekan ini.

Dengan munculnya pengumuman resmi dari HRC, kapan kembalinya Marc Marquez menjadi teka-teki tersendiri. Kalau menghitung dua bulan dari sekarang, maka pria asal Spanyol itu baru comeback paling cepat pada seri kesembilan, MotoGP Prancis 2020 pada 11 Oktober.

Selanjutnya

Comments