Masjid Raya Al Jabbar Buka Lagi, Traveler Muslim Wajib Patuhi Tata Tertib Ini

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Masjid Raya Al Jabbar Buka Lagi, Traveler Muslim Wajib Patuhi Tata Tertib Ini

Masjid Raya Al Jabbar Buka Lagi, Traveler Muslim Wajib Patuhi Tata Tertib Ini

KEPONEWS.COM - Masjid Raya Al Jabbar Buka Lagi, Traveler Muslim Wajib Patuhi Tata Tertib Ini TANGGAL 1 Ramadhan 1444 Hijriah atau Kamis, 23 Maret 2023 menjadi hari berbahagia bagi masyarakat muslim Jawa Barat menyusul telah dibukanya kembali Masjid Raya Al Jabbar. Sebelumnya, Masjid Raya Al...

TANGGAL 1 Ramadhan 1444 Hijriah atau Kamis, 23 Maret 2023 menjadi hari berbahagia bagi masyarakat muslim Jawa Barat menyusul telah dibukanya kembali Masjid Raya Al Jabbar.

Sebelumnya, Masjid Raya Al Jabbar sempat ditutup sementara untuk penataan dan pemeliharaan semenjak 27 Februari 2023. Alhasil, hampir satu bulan masjid ini ditutup untuk tidak dikunjungi masyarkat.

Namun masyarakat yang hendak beribadah ke masjid milik Provinsi Jawa Barat ini perlu mengetahui dulu tata tertib yang berlaku. Tata tertib itu baik yang berada di dalam area masjid maupun luar area masjid.

"Hal itu perlu dilakukan agar masyarakat dapat beribadah di Masjid Raya Al Jabbar dengan tenang, tertib, dan nyaman, terutama di bulan suci Ramadhan," kata Analis Kebijakan Ahli Utama Sekretariat Daerah (Setda) Jabar, Dewi Sartika.

Infografis Wisata Religi di Jakarta

Dewi memaparkan, tata tertib Masjid Raya Al Jabbar terbagi menjadi dua, yaitu tata tertib di dalam area masjid dan tata tertib di luar area masjid.

Tata tertib di dalam area masjid di antaranya tidak diperkenankan makan dan minum, tidak berbicara atau mengobrol dan bercanda, matikan atau pastikan handphone dalam keadaan mode silent, dan tempatkan barang bawaan di sisi depan.

"Kemudian bagi yang membawa anak, mohon jaga dan dampingi selalu anaknya demi kenyamanan bersama," pesan Dewi.

Follow Isu Okezone di Google News

image

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments