Microsoft Akuisisi Activision Blizzard, Library Xbox Game Pass Makin Banyak

Games

Updates / Games

Microsoft Akuisisi Activision Blizzard, Library Xbox Game Pass Makin Banyak

Microsoft Akuisisi Activision Blizzard, Library Xbox Game Pass Makin Banyak

KEPONEWS.COM - Microsoft Akuisisi Activision Blizzard, Library Xbox Game Pass Makin Banyak Logo Microsoft. (Microsoft) Microsoft telah resmi mengumumkan akuisisi perusahaan game Activision Blizzard dengan nilai 68,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 986 triliun. Nilai ini menjadi sejarah baru...

Logo Microsoft. (Microsoft)

Microsoft telah resmi mengumumkan akuisisi perusahaan game Activision Blizzard dengan nilai 68,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 986 triliun.

Nilai ini menjadi sejarah baru bagi Microsoft dalam proses akuisisi sebuah perusahaan game.

Microsoft sendiri mengklaim apa bia mereka bisa menyelesaikan transaksi akuisisi Activision Blizzard, membuatnya menjadi perusahaan game dengan pendapatan terbesar ketiga di bawah Tencent dan Sony.

Nantinya, perusahaan bakal menambahkan banyak game dari Activision Blizzard ke layanan Xbox Game Pass.

Dengan begitu, maka Microsoft bisa menyediakan game buatan Activision Blizzard seperti Call of Duty, Warcraft, Diablo, Overwatch, hingga Candy Crush.

"Setelah transaksi selesai, kami akan memberikan sebanyak mungkin game Activision Blizzard dalam Xbox Game Pass dan PC Game Pass," kata CEO Game Microsoft, Phil Spencer, dikutip dari The Verge, Rabu (19/1/2022).

Sejauh ini Xbox Game Pass sudah mempunyai 25 juta pelanggan. Dengan akuisisi ini, Microsoft bakal meningkatkan jumlah pelanggan yang memakai layanan game tersebut.

Franchise game dari Activision Blizzard. (Activision Blizzard)Franchise game dari Activision Blizzard. (Activision Blizzard)

"Kami berinvestasi besar-besaran dalam konten, komunitas, dan cloud kelas dunia untuk menyediakan era baru game yang mengutamakan pemain dan kreator konten serta menjadikan game aman, inklusif, dan dapat diakses semua orang," kata CEO Microsoft Satya Nadella.

Bobby Kotick sendiri tetap menjabat sebagai CEO Activision Blizzard untuk saat ini. Setidaknya sampai proses akuisisi rampung.

Karena setelah akuisisi rampung dan transisi pindah ke Microsoft, kemungkinan usaha Activision Blizzard akan dibawahi Spencer selaku CEO Microsoft Gaming.

Kemungkinan transisi Activision Blizzard ke Microsoft terjadi pada tahun fiskal 2023. Artinya, masa transisi perpindahan studio game ke perusahaan teknologi itu masih berjalan hingga 18 bulan ke depan.

Kita nantikan saja perkembangan akuisi Microsoft atas Activision Blizzard ini memberikan dampak apa lagi. ( Dicky Prastya).

Comments