Pakar Kosmetik Inggris Ungkap Dua Produk Perawatan Kulit Paling Penting, Apa Saja?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Pakar Kosmetik Inggris Ungkap Dua Produk Perawatan Kulit Paling Penting, Apa Saja?

Pakar Kosmetik Inggris Ungkap Dua Produk Perawatan Kulit Paling Penting, Apa Saja?

KEPONEWS.COM - Pakar Kosmetik Inggris Ungkap Dua Produk Perawatan Kulit Paling Penting, Apa Saja? Pakar kosmetik mengungkap ada dua produk perawatan kulit yang penting dimiliki semua perempuan. Apa itu?...

Pakar kosmetik mengungkap ada dua produk perawatan kulit yang penting dimiliki semua perempuan. Apa itu?

Dari semua jenis produk perawatan kulit, Pakar Bedah Kosmetik Inggris Sherina Balaratnam mengatakan, pembersih muka (cleanser) dan tabir surya (suncreen) jadi basic perawatan paling penting.

Hal ini diungkap langsung Sherina Balaratnam dalam acara peluncuran iS Clinical di Langham, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2022).

Pakar kosmetik Sherina Balaratnam dalam acara peluncuran iS Clinical di Langham, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2022). (Dok. Dinda/Suara.com)Pakar kosmetik Sherina Balaratnam dalam acara peluncuran iS Clinical di Langham, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2022). (Dok. Dinda/Suara.com)

"Saat kita berada di luar, ada polusi dan lainnya, sehingga kita membutuhkan antioksidan. Gunakan cleanser dan (sunscreen) SPF minimal," ujar Sherina.

Produk Skincare Milik Kim Kardashian Disebut Mahal dan Tidak Praktis

Khusus untuk pembersih, ia menyarankan untuk memakai cleansing complex setiap hari, agar kotoran bisa terangkat tepat dan sisi residu maupun polusi bisa hilang.

Selanjutnya untuk sunscreen, pastikan minimal kulit mendapatkan perlindungan dari sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV) agar penuaan kulit atau garis wajah dan kerutan bisa dicegah.

Namun untuk jumlah SPF yang tepat, Sherina tetap menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit yang menangani. Apalagi setiap orang wajib melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh dengan rajin.

"Minimal periksa kesehatan kulit empat kali setahun. kulit akan dianalisis untuk melihat ada tidaknya perubahan pada kulit," tutup Sherina.

Sementara itu, rangkaian produk iS Clinical baru saja resmi diluncurkan di Indonesia. Produk ini diklaim sebagai produk perawatan kulit kelas dunia asal Amerika Serikat, yang berhasil dikembangkan ahli biokimia Bryan Johns dan Alex Call pada 2002 silam.

7 Manfaat Air Cucian Beras, Baik untuk Kulit hingga Pencernaan

Keunikan dari rangkaian produk ini, yaitu mengandung kulit pohon Willow putih yang bisa membantu pengelupasan kulit dengan lembut dan membersihkan minyak yang menyumbangkan pori-pori.

Comments