Pantas Perempuan 'Tempel' Payudara ke Ojol DIhujat Usai Klarifikasi, Ternyata Ini Dampak Pelecehan Seksual Pada Lelaki

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Pantas Perempuan 'Tempel' Payudara ke Ojol DIhujat Usai Klarifikasi, Ternyata Ini Dampak Pelecehan Seksual Pada Lelaki

Pantas Perempuan 'Tempel' Payudara ke Ojol DIhujat Usai Klarifikasi, Ternyata Ini Dampak Pelecehan Seksual Pada Lelaki

KEPONEWS.COM - Pantas Perempuan 'Tempel' Payudara ke Ojol DIhujat Usai Klarifikasi, Ternyata Ini Dampak Pelecehan Seksual Pada Lelaki Kembali viral video klarifikasi konten kreator, Talpav yang menyodorkan payudara ke arah ojek online atau ojol, lalu dituding melakukan pelecehan seksual kepada lelaki. Tapi gimana sih tanda pelecehan...

Kembali viral video klarifikasi konten kreator, Talpav yang menyodorkan payudara ke arah ojek online atau ojol, lalu dituding melakukan pelecehan seksual kepada lelaki. Tapi gimana sih tanda pelecehan seksual pada lelaki?

Menurut Talpav, ia tidak berniat menempalkan payudara saat melakukan konten prank, dengan dalih menanyakan jalan.

"Di sini gue dikritik darj beberapa pihak dan platform, dimana katanya gue nempelin payudara gue ke orang yang lagi gue prank. Gue ngerti kalau interpretasi orang begitu, padahal intensi gue nggak begitu sama sekali," ungkap Talpav melalui video TikTok-nya yang beredar di Twitter dilihat Suara, Jumat (3/2/2023).

Menurut perempuan yang saat membuat konten memakai tanktop putih itu, tujuan pembuatan konten hanya untuk melihat respon saat orang berbicara dengan wajah dari jarak dekat.

Video Prank-nya Dikritik Dinilai Menjurus Pelecehan Seksual, Ini Klarifikasi Talitha Pavita

Niat Klarifikasi Konten 'Nempel' Payudara ke Ojol, Perempuan Ini Malah Panen Hujatan. (Dok: Twitter/@BosPurwa)Niat Klarifikasi Konten 'Nempel' Payudara ke Ojol, Perempuan Ini Malah Panen Hujatan. (Dok: Twitter/@BosPurwa)

"Di video ini intensi gue pure merupakan ngomong kedeketan ke orang dengan mendekatkan muka gue sedeket mungkin ke indera pendengaran mereka. Bukan sama sekali nempelin payudara gue," jelasnya.

Anggapan perempuan melakukan pelecehan seksual kepada lelaki, khususnya para driver ojol karena mereka merasa tidak nyaman, dan terlihat ingin menghindar karena perempuan itu bertanya dan mendekatkan badannya dari jarak yang tidak seharunsya.

Pelecehan seksual merupakan tindakan seksual yang tidak diinginkan, menyebabkan pelanggaran dan ketidaknyamanan, dan dapat berbahaya secara fisik dan mental.

Meskipun korban pelecehan seksual, kebanyakan dialami kaum hawa. Tapi pelecehan seksual bisa terjadi kepada siapapun tidak memandang usia, orientasi seksual hingga identitas gender.

Mengutip Rainn.org, beberapa lelaki yang selamat dari pelecehan seksual saat dewasa umumnya merasa malu atau ragu. Ini karena adanya anggapan bahwa lelaki harusnya cukup kuat melawan pelaku.

Didiagnosa Kanker Payudara, Nunung Srimulat Sempat Kira Encok Biasa

Apalagi banyak lelaki yang alami ereksi atau ejakulasi saat serangan terjadi, tapi malah galau apa yang terjadi dan makna di baliknya.

Padahal respon fisiologi seperti ereksi ini merupakan hal normal, dan tapi bukan berarti menyiratkan bahwa korban menginginkan atau mengundangnya, maupun menikmati serangan itu.

Berikut ni dampak pelecehan seksual kepada lelaki yang harus diwaspadai:

Kecemasan, depresi , gangguan stres pascatrauma , kilas balik , dan gangguan makan.

- Menghindari orang atau tempat yang mengingatkan Kamu pada penyerangan atau pelecehan.

- Kekhawatiran atau pertanyaan wacana orientasi seksual.

- Takut akan hal terburuk yang terjadi dan merasakan masa depan yang singkat.

Merasa seperti "kurang laki-laki" atau bahwa Kamu tidak lagi mempunyai kendali atas tubuh Kamu sendiri.

- Merasa gelisah, tidak bisa rileks, dan sulit tidur.

- Rasa bersalah atau malu karena tidak bisa menghentikan penyerangan atau pelecehan, terutama bila mengalami ereksi atau ejakulasi.

- Penarikan diri dari hubungan atau pertemanan dan meningkatnya rasa keterasingan.

- Khawatir wacana pengungkapan karena takut dihakimi atau tidak percaya.

Comments