Payudara Tasya Kamila Bergerenjal dan ASI Tersumbat, Bisakah Diatasi dengan Pijat Laktasi?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Payudara Tasya Kamila Bergerenjal dan ASI Tersumbat, Bisakah Diatasi dengan Pijat Laktasi?

Payudara Tasya Kamila Bergerenjal dan ASI Tersumbat, Bisakah Diatasi dengan Pijat Laktasi?

KEPONEWS.COM - Payudara Tasya Kamila Bergerenjal dan ASI Tersumbat, Bisakah Diatasi dengan Pijat Laktasi? Setelah mengalami mastitis usai melahirkan anak keduanya Shafanina Wardhana Bachtiar, Tasya Kamila kini menjalani tindakan pijat laktasi karena payudara bergerenjal dan peredaran ASI tersumbat....

Setelah mengalami mastitis usai melahirkan anak keduanya Shafanina Wardhana Bachtiar, Tasya Kamila kini menjalani tindakan pijat laktasi karena payudara bergerenjal dan peredaran ASI tersumbat.

Mastitis merupakan infeksi pada satu atau lebih saluran payudara, biasanya berhubungan dengan menyusui dan dapat menyebabkan sakit parah jikalau tidak terdeteksi dan terobati secepatnya.

Dalam instagram story terbaru yang dibagikan Tasya Kamila, dilihat Suara, Kamis (2/2/2023) ia mengatakan kondisi payudara bergerenjal dan ASI tersumbat ialah masalah baru setelah ia sempat demam dan payudaranya membengkak karena mastitis yang dialami.

"Update mastitis: udah nggak demam dan bengkak karena minum obat, tapi masalah baru, Payudara grenjel ASI tersumbat jadi seret. Langsung minta treatment pijat laktasi," tulis @tasyakamila.

Idap Kanker Payudara, Nunung Srimulat Pulangkan Keluarga ke Solo karena Tak Bisa Nafkahi Lagi

Pijat laktasi ialah pijat payudara memakai teknik pijat dasar selama menyusui, agar ASI tetap mengalir dengan lancar.

Umumnya pijat laktasi ini dilakukan tidak perlu indikasi khusus, tapi bagi ibu yang baru melahirkan tapi ASI tersumbat seperti mastitis , pijat ini bisa dilakukan.

"Namun, dalam kasus di mana seorang ibu sering menderita saluran tersumbat atau mastitis yang sering, maka pijat laktasi bisa bermanfaat," ungkap Obgyn, Natasha Chinn mengutip Parents.

Chinn mengatakan memijat peredaran ASI yang tersumbat atau bagian payudara yang mengeras, bisa menghilangkan rasa sakit dan membantu melonggarkan sumbatan dengan memecah ASI di area payudara terdampak.

Selain itu Bidan sekaligus Perawat Spesialis Laktasi di Rumah Sakit Umum Massachusetts, Amelia Henning mengatakan pijat laktasi bantu meningkatkan produksi ASI, sehingga kebutuhan bayi tercukupi.

Nunung Akui Idap Kanker Payudara: Ya Allah Ujian Apa Lagi

"Bisa juga memperlancar proses menyusui, sehingga bayi lebih mudah mendapatkan susu dari payudara ibu. Termasuk juga mendorong proses saat ibu memompa ASI," terang Henning.

Comments