Pedang Kuno Milik Tentara Salib Ditemukan oleh Seorang Penyelam Scuba di Lepas Pantai Israel

Unik

Ragam / Unik

Pedang Kuno Milik Tentara Salib Ditemukan oleh Seorang Penyelam Scuba di Lepas Pantai Israel

Pedang Kuno Milik Tentara Salib Ditemukan oleh Seorang Penyelam Scuba di Lepas Pantai Israel

KEPONEWS.COM - Pedang Kuno Milik Tentara Salib Ditemukan oleh Seorang Penyelam Scuba di Lepas Pantai Israel Sebuah pedang kuno yang ditemukan oleh seorang penyelam scuba di lepas pantai Israel mungkin telah dijatuhkan di laut oleh seorang ksatria Tentara Salib 900 tahun yang lalu, klaim para peneliti. Senj...

Sebuah pedang kuno yang ditemukan oleh seorang penyelam scuba di lepas pantai Israel mungkin telah dijatuhkan di laut oleh seorang ksatria Tentara Salib 900 tahun yang lalu, klaim para peneliti.

Senjata sepanjang 1 m itu ditemukan di dasar Laut Mediterania di sebuah teluk alami dekat kota pelabuhan Haifa, menurut Israel Antiquities Authority (IAA).

Meskipun bertatahkan organisme laut, gagang dan pegangannya cukup khas untuk diperhatikan oleh penyelam amatir bermata elang , setelah arus bawah tampaknya menggeser pasir yang telah menyembunyikannya selama hampir ribuan tahun.

Lapisan alami tempat pedang itu ditemukan kemungkinan berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi pelaut yang lewat, kata Kobi Sharvit, dari unit arkeologi laut IAA.

Kondisi ini telah menarik kapal dagang selama berabad-abad, meninggalkan temuan arkeologis yang kaya, katanya.

Pedang, yang diyakini berusia sekitar 900 tahun, akan dipajang setelah dibersihkan dan dikembalikan ke kejayaannya.

Pedang itu terlihat sekitar 200 m di lepas pantai dekat Kota Haifa dan sedalam sekitar 4 m dan dalam kondisi yang sangat baik , meskipun sudah berusia lebih dari 900 tahun.

Meskipun hanya bentuk umumnya yang bisa dilihat, Sharvit yakin itu berasal dari masa Perang Salib.

Perang Salib merupakan serangkaian perang agama yang terjadi antara 1095 dan 1291, di mana para penyerbu Kristen mencoba mengklaim wilayah Timur dekat.

Itu ditemukan di antara banyak sekali benda lain, termasuk pecahan tembikar dan sejumlah jangkar batu dan logam oleh penyelam Shlomi Katzin, yang membawa bilah ke permukaan dan melaporkan temuan itu ke IAA, karena khawatir akan tidak ditemukan jikalau dibiarkan.

Pedang, yang telah diawetkan dalam kondisi tepat, merupakan penemuan yang indah dan langka dan jelas milik seorang ksatria Tentara Salib, kata Inspektur Unit Pencegahan Perampokan IAA Nir Distelfeld kepada Jerusalem Post.

Ditemukan bertatahkan organisme laut tetapi tampaknya terbuat dari besi.

Sangat menyenangkan untuk menemukan objek pribadi seperti itu, membawa Kamu 900 tahun yang lalu ke era yang berbeda, dengan ksatria, baju besi, dan pedang.

Ksatria salib didorong oleh keinginan untuk membebaskan tempat-tempat suci dari kekuasaan Muslim, didorong oleh Gereja Katolik dan diprakarsai oleh negara-negara Eropa.

Perairan di sekitar Pantai Carmel, dekat tempat pedang itu ditemukan, dilayari oleh ribuan perahu antara abad ke-11 dan ke-13.

Ada banyak teluk alami di daerah itu yang melindungi para pelaut, termasuk para ksatria perang salib yang berlayar dengan kapal ke tanah suci, selama badai besar.

Teluk-teluk kecil yang lebih besar di mana seluruh pemukiman dan kota pelabuhan kuno berkembang, seperti Dor dan Atlit, juga ada di daerah itu, kata Sharvit.

Kondisi ini telah menarik kapal dagang selama berabad-abad, meninggalkan temuan arkeologis yang kaya. Pedang yang baru saja ditemukan hanyalah salah satu penemuan tersebut.

Situs tempat pedang itu ditemukan sudah diketahui oleh IAA karena digunakan sebagai titik jangkar alami semenjak 4.000 tahun yang lalu hingga Zaman Perunggu akhir.

Survei bawah air itu dinamis, kata Sharvit. Bahkan badai terkecil pun menggerakkan pasir dan mengungkapkan area di dasar laut, sementara mengubur yang lain.

Oleh karena itu, sangat penting untuk melaporkan setiap temuan semacam itu dan kami selalu mencoba untuk mendokumentasikannya di tempat, untuk mendapatkan sebanyak mungkin data arkeologis. (yn)

Sumber: dailymail

Comments