Pelatih Timnas Thailand U-19 Tak Terima Imbang Lawan Indonesia, Ini Alasannya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pelatih Timnas Thailand U-19 Tak Terima Imbang Lawan Indonesia, Ini Alasannya

Pelatih Timnas Thailand U-19 Tak Terima Imbang Lawan Indonesia, Ini Alasannya

KEPONEWS.COM - Pelatih Timnas Thailand U-19 Tak Terima Imbang Lawan Indonesia, Ini Alasannya Pelatih tinas Thailand U-19, Salvador Garcia tidak terima timnya ditahan imbang timnas Indonesia U-19 dalam matchday ketiga grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022). Menurut Salvador Garcia, timn...

Pelatih tinas Thailand U-19, Salvador Garcia tidak terima timnya ditahan imbang timnas Indonesia U-19 dalam matchday ketiga grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022).

Menurut Salvador Garcia, timnas Thailand U-19 pantas mendapatkan hasil lebih baik adalah kemenangan mengingat sudah tampil bagus dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu.

"Ketika Kamu gagal menang, minimal Kamu tidak kalah, tapi saya pikir seharusnya kami layak menang," ujar Salvador Garcia dalam konferensi pers pasca laga, Rabu (6/7/2022).

Timnas Thailand U-19 mendapat banyak tekanan dari tuan rumah di babak pertama kendati berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan.

Marselino Ferdinan Cedera, Shin Tae-yong Putar Otak Cari Alternatif Taktik

Angin segar kemudian didapat tim Gajah Perang setelah gelandang andalan Indonesia, Marselino Ferdinan ditarik keluar karena cedera di penghujung babak pertama.

Pasca jeda, jalannya laga kemudian berubah. Thailand U-19 berbalik mendominasi laga dengan beberapa kali menciptakan peluang emas yang sayangnya selalu bisa dipatahkan kiper Cahya Supriadi.

Pesepak bola Indonesia U19 Subhan Fajri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Thailand U19 Bukkoree Lemde (kanan) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). Indonesia U19 bermain imbang 0-0 dengan Thailand U19. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.Pesepak bola Indonesia U19 Subhan Fajri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Thailand U19 Bukkoree Lemde (kanan) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). Indonesia U19 bermain imbang 0-0 dengan Thailand U19. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

Salvador Garcia pun memaparkan bahwa hasil imbang ini harus dijadikan pelajaran untuk timnya. Selain harus lebih klinis dalam memanfaatkan peluang, mentalitas bermain di sangkar lawan juga harus ditingkatkan.

"Kami cukup bagus menjaga bola, di babak kedua, kami menekan lebih tinggi, mendapat peluang bagus, lalu kami kehilangan peluang bermanfaat tersebut," tutur Salvador Garcia.

"Di babak kedua, kami lebih banyak mendominasi, saya pikir kami harus belajar, atmosfer juga amat berpengaruh, kami akan belajar dari pengalaman ini," tambahnya.

Shin Tae-yong Akui Performa Timnas Indonesia U-19 Menurun di Babak Kedua

Hasil imbang membuat timnas Thailand U-19 tak beranjak dari posisi kedua di klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022. Mereka untuk sementara mengoleksi tujuh poin dari tiga laga dengan rincian dua kemenangan dan sekali imbang.

Sebelum ditahan imbang Indonesia, Thailand mengalahkan Filipina 1-0 dan menekuk Myanmar dengan skor telak 3-0.

Comments