Penantian 3 Tahun jadi Driver Ojol Tidak Sia-sia, Warganet: Ikut Terharu

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Penantian 3 Tahun jadi Driver Ojol Tidak Sia-sia, Warganet: Ikut Terharu

Penantian 3 Tahun jadi Driver Ojol Tidak Sia-sia, Warganet: Ikut Terharu

KEPONEWS.COM - Penantian 3 Tahun jadi Driver Ojol Tidak Sia-sia, Warganet: Ikut Terharu Meskipun mencari pekerjaan di tengah pandemi cukup sulit, tapi tidak menyurutkan semangat seorang lelaki yang rela menunggu tiga tahun untuk bergabung menjadi pengemudi (driver) ojek online (ojol)....

Meskipun mencari pekerjaan di tengah pandemi cukup sulit, tapi tidak menyurutkan semangat seorang lelaki yang rela menunggu tiga tahun untuk bergabung menjadi pengemudi (driver) ojek online (ojol).

Sebuah video viral dibagikan akun TikTok @mateddy7792 pada 1 Desember, pemilik akun merekam seorang lelaki yang telah menunggu hitungan tahun untuk bisa diterima menjadi salah satu driver ojol.

Terekam seorang lelaki berjalan keluar dari sebuah gedung. Ia tampak riang, terlihat jelas dari caranya berjalan dan setengah berlari-lari kecil.

Lelaki yang mengenakan masker penutup wajah itu membawa sebuah plastik besar yang didalamnya terdapat atribut driver ojol berwarna hijau.

Gelar Reuni 212, Tagar #AksiSuperDamai212 Duduki Trending Topik

"Penantian selama 3 tahun untuk menjadi rider Grab akhirnya tercapai," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Tidak diketahui secara jelas bagaimana lelaki tersebut bisa menunggu selama itu untuk diterima.

Penantian pengin jadi driver ojol yang tidak sia-sia. [TikTok]Penantian pengin jadi driver ojol yang tidak sia-sia. [TikTok]

Namun menurut pengguna TikTok dalam kolom komentar, memang tidak menentu kapan perusahaan akan memanggil calon mitra driver.

Beberapa mengaku diterima hanya dalam hitungan bulan.

Untuk bisa lolos menjadi driver ojol pun tidak mudah.

Viral Warganet Dapat Nasi Kotak dari Driver Ojol, Berujung Terharu Usai Baca Tulisan Ini

Diketahui, calon pengemudi harus melengkapi berkas seperti KTP, SIM, SKCK, STNK, polis asuransi, mengikuti tes mengemudi, hingga pelatihan sebelum akhirnya mendapatkan atribut.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 2,2 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 167.500 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Ikut terharu," tulis akun @mique312.

"3 tahun nunggu, jangan sampe jalan 3 minggu kesuspen bang. Kerja di lapangan terkadang tak semulus paha ayam, ada aja rintangannya. Tetep semangat bang," komentar @okem_zou.

Penantian pengin jadi driver ojol yang tidak sia-sia. [TikTok]Penantian pengin jadi driver ojol yang tidak sia-sia. [TikTok]

"Kayak awal gue dulu... 2016. Bahagia banget sampe endingnya disuspend," ungkap @lopeyuges.

"Pernah ngalamin, tapi cuma nunggu seminggu," tambah @youngbackpacker__.

"Lancar terus, semoga banyak orderannya bang. Semangat," sahut @ragilgenud.

Comments