Pengangguran Akibat COVID-19 di Jabar Melonjak, Ini Strategi Apindo

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Pengangguran Akibat COVID-19 di Jabar Melonjak, Ini Strategi Apindo

Pengangguran Akibat COVID-19 di Jabar Melonjak, Ini Strategi Apindo

KEPONEWS.COM - Pengangguran Akibat COVID-19 di Jabar Melonjak, Ini Strategi Apindo Ada jutaan pengangguran di Jawa Barat di tengah masa Pandemi COVID-19 yang belum pasti kapan berakhir dan diprediksi terus bertambah. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, Tingkat Penganggura...

Ada jutaan pengangguran di Jawa Barat di tengah masa Pandemi COVID-19 yang belum pasti kapan berakhir dan diprediksi terus bertambah. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada Februari 2021 mencapai 8,75 juta jiwa. Dibandingkan Februari 2020, jumlah pengangguran ini meningkat cukup besar, di mana tahun lalu hanya tercatat 6,93 juta jiwa.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat, memangkas potensi lonjakan pengangguran dengan menggaet investor untuk membuka lapangan pekerjaan baru. Salah satunya mengekspansi perusahaan sepatu New Balance.

Apindo Jabar melakukan lobi kepada calon investor di antaranya seperti Vice President Strategic Sourcing dan Quality NB Athletic Shoe Duncan Scott, Country Manager New Balance di Indonesia Elmore Simorangkir dan General Manager Metro Pearl Indonesia Anto Tsai.

Ketua Apindo Jawa Barat, Ning Wahyu Astutik memaparkan, populasi Jawa Barat paling besar tentunya tentunya angkatan kerja tinggi terutama ditambah lulusan baru setiap tahunnya.

Dengan demikian, potensi jumlah pengangguran pun akan bertambah bila tidak diikuti dengan pembukaan lapangan kerja baru, ujar Ning, Senin 1 November 2021.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat, Ning Wahyu Astutik. Photo : VIVA/Adi Suparman (Bandung) Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat, Ning Wahyu Astutik.

BPS Ungkap Sepanjang Oktober 2021 Harga Beras Premium Turun

Comments