Penuh Haru! Ini 8 Rekomendasi Drama Korea Tentang Kisah Kasih Seorang Ibu, Terbaru 2023 ada 'THE GOOD BAD MOTHER' yang Wajib Nonton

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Penuh Haru! Ini 8 Rekomendasi Drama Korea Tentang Kisah Kasih Seorang Ibu, Terbaru 2023 ada 'THE GOOD BAD MOTHER' yang Wajib Nonton

Penuh Haru! Ini 8 Rekomendasi Drama Korea Tentang Kisah Kasih Seorang Ibu, Terbaru 2023 ada 'THE GOOD BAD MOTHER' yang Wajib Nonton

KEPONEWS.COM - Penuh Haru! Ini 8 Rekomendasi Drama Korea Tentang Kisah Kasih Seorang Ibu, Terbaru 2023 ada 'THE GOOD BAD MOTHER' yang Wajib Nonton Ditulis Oleh Silma SalsabillaDrama Korea yang mengangkat kisah kasih seorang ibu selalu mempunyai perasaan hangat tersendiri dengan menontonnya. Tidak sedikit juga yang menguras air mata karena kasih...

Ditulis Oleh Silma Salsabilla

Drama Korea yang mengangkat kisah kasih seorang ibu selalu mempunyai perasaan hangat tersendiri dengan menontonnya. Tidak sedikit juga yang menguras air mata karena kasih sayang yang seorang ibu berikan kepada anak dan keluarganya bisa menguras emosi haru. Tapi, ada juga yang penuh persaingan sampai bikin ngakak.

Industri hiburan drama Korea saat ini pun sedang digandrungi dengan drakor terbaru 2023 berjudul THE GOOD BAD MOTHER. Drama ini menyoroti kisah ibu dan anak yang membuat salut. Begitu pun dengan drama lain yang mempunyai kisah masing-masing antara ibu dan anak.

Buat kamu yang lagi cari drama Korea perihal kisah ibu dan anak, rekomendasi drakor berikut bisa masuk ke daftar list nonton nih! Daripada makin penasaran, yuk simak sederet rekomendasi drakor wacana kisah kasih seorang ibu. Penuh haru banget!

   1. THE GOOD BAD MOTHER

image

Drama Korea THE GOOD BAD MOTHER / Credit Foto: IMDb

Drama THE GOOD BAD MOTHER merupakan drakor perihal ibu terpopuler di 2023 ini, . Drama ini mengisahkan perihal seorang Ibu yang merawat dan mendidik anaknya sendirian dari kecil hingga dewasa. Tanpa didikan seorang ayah dikarenakan telah meninggal, sang anak dididik keras oleh ibunya agar lebih kuat mental hingga anaknya menjadi seorang jaksa.

Namun, sang anak justru menunjukkan sisi durhaka kepada sang ibu dan menyembunyikan suatu misteri. Hingga pada suatu masa, ia mengalami kecelakaan yang membuatnya hilang ingatan dan bahkan bertingkah seperti anak kecil berumur 7 tahun. Ibunya pun kembali merawat sang anak dengan kesabaran dan didikan yang sama kerasnya. Drama ibu-anak yang mempunyai banyak teka-teki dan konspirasi di dalamnya ini bisa kamu saksikan selengkapnya melalui saluran NETFLIX, ya.

2. GREEN MOTHER S CLUB

image

Drama Korea GREEN MOTHER'S CLUB / Credit Foto: IMDb

Drama GREEN MOTHER S CLUB merupakan drakor wacana hubungan orang tua di sekolah dasar yang mempunyai sisi masing-masing dari sebuah komunitas. Drakor ini akan mengisahkan lima ibu yang mempunyai cara berbeda dalam mendidik anaknya.

GREEN MOTHER S CLUB akan menyoroti perkembangan lima ibu yang identik dengan ibu muda masa kini dalam mengurus anak. Drama ini bisa kamu saksikan selengkapnya di NETFLIX.

3. UNDER THE QUEEN'S UMBRELLA

image

Drama Korea UNDER THE QUEEN'S UMBRELA / Credit Foto: IMDb

Drama Korea UNDER THE QUEEN'S UMBRELLA merupakan drakor sageuk yang menceritakan wacana kisah kasih seorang ibu kepada anaknya. Drama ini mengisahkan perihal Ratu Im Hwa Ryeong (Kim Hye Soo) yang mendidik anak-anaknya yang selalu dicap sebagai pembuat onar. Walaupun merupakan seorang ratu, Im Hwa Ryeong tidak menunjukkan aura anggunya. Ia justru dikenal sebagai ratu yang galak, sensian, pemarah, dan juga emosional. Namun, siapa sangka dengan karakternya yang demikian justru ia bisa mendidik anaknya melunturkan cap pembuat onar.

Kehidupannya pun penuh dengan banyak sekali cobaan karena mertuanya selalu berusaha menjatuhkannya. Namun, ia selalu bertahan melindungi posisinya dan anak-anaknya. Terlebih salah satu anaknya akan dinobatkan jadi putra mahkota. Drama ini bisa disaksikan melalui saluran NETFLIX ya, !

4. MOTHER OF MINE

image

Drama Korea MOTHER OF MINE / Credit Foto: IMDb

Drama Korea selanjutnya yang mengisahkan wacana ibu dan anak ada MOTHER OF MINE nih, ! Drama ini mengisahkan wacana usaha seorang ibu tunggal yang membesarkan ketiga anaknya dengan menjalankan kehidupan sederhana sebagai pemilik restoran sup daging sapi untuk menghidupi keluarga kecilnya.

Ketiga anaknya pun mulai dewasa dan mempunyai kehidupan sendiri. Kisah masing-masing dari ketiga anaknya akan disorot juga dalam menjalani kehidupan.

5. HI! BYE, MAMA

image

Drama Korea HI! BYE, MAMA / Credit Foto: IMDb

Drama Korea HI! BYE, MAMA jadi rekomendasi selanjutnya yang wajib kamu tonton, . HI! BYE, MAMA menceritakan kisah seorang ibu yang telah menjadi arwah. Namun, ia selalu berada di sisi keluarganya untuk menyaksikan anaknya yang makin tumbuh besar. Walaupun ia tak bisa menyentuhnya, ia selalu berada di sisinya untuk menemani.

Hingga suatu keajaiban datang, sosoknya diberkati oleh Dewa untuk kembali jadi manusia selama 49 hari. Ia pun memanfaatkan waktunya dengan menjadi juru masak di sekolah TK sang anak. Ia pun bahkan menjadi baby sitter untuk mengurus anaknya.

Ia yang hanya diberi waktu 49 hari oleh dewa, dikatakan dapat menjadi manusia seutuhnya apabila menemukan tempat . Lantas, apakah ia bisa menemukan dan mendapatkan tempat itu? Daripada makin penasaran, kamu bisa menyaksikan selengkapnya di NETFLIX dan Vidio, ya!

6. MOTHER

image

Drama Korea MOTHER / Credit Foto: IMDb

Drama Korea MOTHER jadi salah satu rekomendasi berikutnya nih, . Drama ini mengisahkan antara seorang guru sekolah dasar dengan salah satu anak didiknya. Sang guru mengetahui bahwa muridnya ini selalu mengalami kekerasan di rumah oleh keluarganya sendiri.

Mengetahui hal demikian, sang guru pun menculik anak didiknya tersebut agar dapat terhindar dari perlakuan buruk keluarganya. Setelah rencana penculikannya berhasil, ia pun berusaha menjadi ibu yang baik untuknya, . Namun, bagaimana ya dengan kisah selanjutnya? Saksikan selengkapnya melalui saluran VIU, ya!

7. BIRTHCARE CENTER

image

Drama Korea BIRTHCARE CENTER / Credit Foto: IMDb

Drama BIRTHCARE CENTER menceritakan perihal seorang ibu yang juga menjadi wanita karier nih, . Di drama ini, sang ibu tetap menjalankan kewajibannya dalam membesarkan anak pertamanya dengan usia yang sudah tidak muda lagi.

Setelah melahirkan anak pertamanya, ia mendatangi Birthcare Center, pusat perawatan bayi. Di sana, ia merasa malu karena semua orang mengerti cara merawat bayi, sedangkan ia tidak. Untungnya ada orang lain yang membantunya dalam merawat bayi hingga pengetahuannya terus bertambah dalam merawat anaknya. Drama ini bisa kamu saksikan melalui saluran VIU dan WeTV, ya!

8. WHEN THE CAMELLIA BLOOMS

image

Drama Korea WHEN THE CAMELLIA BLOOMS / Credit Foto: AsianWiki

Drama Korea WHEN THE CAMELLIA BLOOMS jadi rekomendasi drakor ibu selanjutnya nih, . Drama ini mengisahkan perihal usaha seorang ibu yang membesarkan anak laki-lakinya sendirian. Ia yang baru pindah ke Desa Ongsan, selalu mendapatkan stigma negatif dari masyarakat karena status jandanya di usia masih muda.

Di sana, ia membuka Cafe Camellia untuk usaha dan ramai kunjungan karena parasnya yang cantik. Namun, karena hal itu jadi tidak sedikit kompetitor yang malah menggosipkan kehidupan pribadinya. Walaupun demikian, ibu satu anak ini tetap fokus untuk mencari kebahagiaan anaknya.

Sampai tiba-tiba, ada kasus pembunuhan berantai di Desa Ongsan dengan kemungkinan sasaran selanjutnya ialah dia. Lantas, apakah pembunuhan itu akan terjadi? Kamu dapat menyaksikan drama ini di NETFLIX ya, !

Comments