Perangi Penipu, Google Tak akan Segan Seret Pelaku Scam ke Meja Hijau

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Perangi Penipu, Google Tak akan Segan Seret Pelaku Scam ke Meja Hijau

Perangi Penipu, Google Tak akan Segan Seret Pelaku Scam ke Meja Hijau

KEPONEWS.COM - Perangi Penipu, Google Tak akan Segan Seret Pelaku Scam ke Meja Hijau Google mengambil langkah selanjutnya untuk melindungi orang dari scammer, memerangi penipuan, dan melakukan bagiannya untuk menghentikan aktor jahat tersebut dengan kecakapan teknis dan hukumnya. Dila...

Google mengambil langkah selanjutnya untuk melindungi orang dari scammer, memerangi penipuan, dan melakukan bagiannya untuk menghentikan aktor jahat tersebut dengan kecakapan teknis dan hukumnya.

Dilansir dari Android Central, Google mengumumkan bahwa mereka mengajukan gugatan baru terhadap scammers yang mengikuti praktik yang tidak diinginkan mengeksploitasi pengusaha dan usaha kecil.

- Gara-Gara Kebijakan Elon Musk, Twitter Terancam Diban di Eropa, Kok Bisa? - Bocoran Genshin Impact 3.4: Karakter Baru Alhaitham Bakal Masuk Banner, Siap Jadi DPS Dendro Melee Pertama - Beli Oreo BLACKPINK, Netizen Muram Usai Dapat Photocard Rizky Billar dan Lesti Kejora

Raksasa pencarian itu mengatakan bertujuan untuk melindungi usaha kecil dari scammer yang mencoba menyamar sebagai Google dengan melakukan panggilan telemarketing.

Penipu ini sering membuat iklan situs web baru untuk memberikan ulasan palsu (baik positif maupun negatif), ulasan pembelian, dan selanjutnya memanipulasi ulasan di Google Penelusuran dan Maps untuk usaha masing-masing.

Google mencatat bahwa pemilik Usaha biasanya dapat mengontrol tampilan properti mereka di Penelusuran dan Maps dengan membuat fasilitas Profil Usaha.

Ilustrasi Google. (Unsplash/ CArthur Osipyan)Ilustrasi Google. (Unsplash/ CArthur Osipyan)

Ini selanjutnya memungkinkan pelanggan di perangkat Android mereka untuk menemukan kedai kopi, restoran, atau toko perangkat keras pilihan mereka di lokasi mereka.

Namun, Google mengklaim bahwa penipu yang dicurigai mengeksploitasi alat ini dalam "praktik penipuan dan predator" untuk menguntungkan diri mereka sendiri.

Menurut Google, gugatan baru ini harus menjadi preseden hukum untuk web yang lebih aman.

Selain itu, untuk melindungi individu, usaha kecil, dan mereka yang tidak mempunyai sarana untuk membela diri, raksasa seach engine ini membuatkan tips untuk membantu mereka mengenali penipuan dan mengambil tindakan yang relevan.

Langkah-langkah ini termasuk menutup telepon dari seseorang yang mencoba menyamar sebagai petinggi Google dan meminta uang.

Google juga menyatakan bahwa mereka tidak akan menelpon orang untuk meminta uang atau melakukan pembayaran.

Dianjurkan untuk meneliti secara menyeluruh secara online untuk memeriksa usaha dan menghubungi kantor langsung dari situs mereka.

Perusahaan menunjukkan bahwa "pada tahun 2021 saja, kami menghentikan lebih dari 12 juta upaya dari pelaku jahat untuk membuat Profil Usaha palsu dan hampir 8 juta upaya dari aktor jahat untuk mengklaim Profil Usaha yang bukan milik mereka."

Google membagikan beberapa langkah lain bagi penduduk di AS untuk menghindari penipuan dengan melaporkan kepada pihak berwenang terkait atau langsung melaporkan ke raksasa pencarian itu sendiri melalui formulir web.

Comments