Perkuat Pasar, Toyota Luncurkan New Fortuner dan New Kijang Innova

Otomotif

News / Otomotif

Perkuat Pasar, Toyota Luncurkan New Fortuner dan New Kijang Innova

Perkuat Pasar, Toyota Luncurkan New Fortuner dan New Kijang Innova

KEPONEWS.COM - Perkuat Pasar, Toyota Luncurkan New Fortuner dan New Kijang Innova Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani JAKARTA - Setelah meluncurkan New Hilux di akhir Agustus 2020 lalu, kali ini PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan produk Innovative International Multipur...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

JAKARTA - Setelah meluncurkan New Hilux di akhir Agustus 2020 lalu, kali ini PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan produk Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV), adalah New Fortuner dan New Kijang Innova.

Fortuner dan Kijang Innova merupakan bagian dari proyek global Toyota di bawah naungan Innovative International Multi-purpose Vehicle.

Toyota Fortuner Facelift 2020 Resmi Muncul di Indonesia, Harganya Mulai 500 Jutaan

Bersama New Hilux yang menyokong mobilitas usaha, ketiganya merupakan bagian dari program IMV yang memberikan keleluasaan pada Toyota untuk mengembangkan tiga segmen produk dari platform yang sama.

new kijang innova nihNew Kijang Innova

Baik New Fortuner maupun New Kijang Innova mendapatkan pembaruan pada eksterior, interior, serta fasilitas keselamatan, membuat New Fortuner dan New Kijang Innova tak hanya tampil makin mengesankan, sekaligus juga kian prestisius dan elegan.

President Director TAM, Susumu Matsuda mengatakan New Fortuner dan New Kijang Innova merupakan wujud komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let s Go Beyond.

"Sebuah kebanggaan bagi kami dapat mempersembahkan kedua produk yang dibuat dan digunakan oleh bangsa Indonesia sendiri, bahkan juga digunakan oleh banyak sekali negara lainnya," tutur Matsuda saat peluncuran, Kamis (15/10/2020).

Semenjak diluncurkan pertama kali di Indonesia, Hilux, Fortuner dan Kijang Innova telah berhasil mencatat penjualan total lebih dari 2,2 juta unit.

New Fortuner 2020 nNew Fortuner

Selain itu, kedua produk terbaru ini juga menjadi market leader di segmennya masing-masing.

Pada periode Januari-Agustus 2020, Kijang Innova berhasil menguasai 94 persen pangsa pasar Whole Sales Medium MPV dengan angka penjualan 17.619 unit.

Sementara itu, Fortuner berhasil mencatat pangsa pasar 41,1 persen di segmen High SUV dengan angka penjualan 6.807 unit.

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengungkapkan kedua produk ini merupakan produk yang sangat sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia, dimana Fortuner dikenal dengan ketangguhannya sementara Kijang Innova merupakan mobil legendaris pilihan keluarga Indonesia.

"Untuk itu kami melakukan pembaruan pada New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA kedua mobil ini, namun juga menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini serta tren yang senantiasa berkembang. Kami harap baik New Fortuner dan New Kijang Innova dapat menjadi pilihan terbaik dalam menyokong mobilitas keluarga Indonesia," terang Harry.

Comments