Pesawat Mendarat di Bandara yang Salah, Maskapai Ini Malah Salahkan Cuaca

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Pesawat Mendarat di Bandara yang Salah, Maskapai Ini Malah Salahkan Cuaca

Pesawat Mendarat di Bandara yang Salah, Maskapai Ini Malah Salahkan Cuaca

KEPONEWS.COM - Pesawat Mendarat di Bandara yang Salah, Maskapai Ini Malah Salahkan Cuaca SEBUAH pesawat United Nigeria Airlines yang harusnya terbang dari Lagos ke Abuja, justru mendarat di bandara yang salah adalah Bandara Internasional Asaba. Insiden ini sontak mengejutkan para penumpan...

SEBUAH pesawat United Nigeria Airlines yang harusnya terbang dari Lagos ke Abuja, justru mendarat di bandara yang salah adalah Bandara Internasional Asaba. Insiden ini sontak mengejutkan para penumpang yang berjumlah lebih 100 orang.

Ketika pesawat mendarat, awak kabin mengumumkan bahwa mereka telah tiba di Bandara Internasional Nnamdi Azikiwe di Abuja, namun kenyataannya pesawat justru mendarat di Asaba, kota yang terletak sekitar 329 kilometer atau 204 mil dari Abuja, tujuan yang seharusnya.

Penumpang baru menyadari kesalahan tersebut setelah mereka turun dari pesawat. Meski demikian, pihak maskapai berdalih kesalahan rute tersebut lebih disebabkan oleh kondisi cuaca yang buruk.

Infografis Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Setelah insiden mendarat di bandara yang salah, Otoritas Penerbangan Sipil Nigeria (NCAA) telah mengumumkan penyelidikan terhadap penerbangan yang dioperasikan oleh United Nigeria Airlines (UNA).

Mengutip Simplefyling, badan pengawas tersebut telah mengambil langkah suspensi terhadap penggunaan pesawat sewaan basah yang dimiliki oleh maskapai tersebut.

Tindakan ini telah mengganggu jadwal penerbangan UNA dan menyebabkan sejumlah penumpang terlantar.

United Nigeria Airlines merilis pernyataan di platform X (sebelumnya Twitter), memaparkan peristiwa yang menyebabkan pengalihan tiba-tiba penerbangan mereka.

Follow Isu Okezone di Google News

Comments