Profil Ayu Laksmi Pemeran Ibu di Pengabdi Setan 2, Pernah Jadi Lady Rocker!

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Profil Ayu Laksmi Pemeran Ibu di Pengabdi Setan 2, Pernah Jadi Lady Rocker!

Profil Ayu Laksmi Pemeran Ibu di Pengabdi Setan 2, Pernah Jadi Lady Rocker!

KEPONEWS.COM - Profil Ayu Laksmi Pemeran Ibu di Pengabdi Setan 2, Pernah Jadi Lady Rocker! Film Pengabdi Setan 2: Communion berhasil menyita perhatian masyarakat. Para pemeran film tersebut pun turut menjadi perbincangan. Salah satu aktris Indonesia yang terlibat dalam Pengabdi Setan 2: Com...

Film Pengabdi Setan 2: Communion berhasil menyita perhatian masyarakat. Para pemeran film tersebut pun turut menjadi perbincangan. Salah satu aktris Indonesia yang terlibat dalam Pengabdi Setan 2: Communion ialah Ayu Laksmi sang pemeran Ibu.

Di film Pengabdi Setan pertama, Ayu Laksmi juga sudah mencuri perhatian dengan aktingnya yang menawan sekaligus misterius.

Ternyata penampilan ini tak hanya sekadar akting saja. Ayu Laksmi juga mempunyai kepribadian yang tenang dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini diungkap oleh Ratu Felisha lawan mainnya di Pengabdi Setan 2. Dalam wawancaranya bersama Ernest Prakasa, Ratu Felisha mengungkapkan bahwa Ayu Laksmi punya kepribadian tenang berkat kebiasaannya melakukan meditasi.

Ayu Laksmi. [Instagram @ayulaksmibali]Ayu Laksmi. [Instagram @ayulaksmibali]

Tak ayal saat syuting, Ayu Laksmi membawa suasana yang berbeda untuk sekitar. Bahkan, Ratu Felisha pun takut untuk mengajak ngobrol Ayu ketika artis tersebut sudah berkostum peran Ibu.

Film Pengabdi Setan 2 Didesak Pakai Flash Warning, Apa Artinya?

Profil Ayu Laksmi

Ayu Laksmi mempunyai nama lengkap I Gusti Ayu Laksmiyani. Ia lahir pada 25 November 1967 yang usianya kini adalah 54 tahun. Ayu Laksmi merupakan aktris, penyanyi, penari, dan penulis lagu asal Indonesia. Ia lahir di Singaraja, Bali, Indonesia.

Semenjak kecil, Ayu tumbuh di lingkungan keluarga yang menyukai kesenian, khususnya seni musik. Ayu Laksmi telah mengenal dunia hiburan semenjak usia 4 tahun. Ia mulai aktif terlibat dalam festival seni skala lokal, nasional dan internasional.

Ayu Laksmi. [Instagram @ayulaksmibali]Ayu Laksmi. [Instagram @ayulaksmibali]

Kehidupan Karir dan Prestasi

Tak hanya berperan sebagai penyanyi, penari, dan penulis lagu asal Indonesia, ternyata Ayu juga mempunyai prestasi dalam bidang tersebut. Ia dinominasikan dalam beberapa penghargaan seperti Piala Citra Festival Film Indonesia dalam perannya di Sekala Niskala, Bumi Manusia, dan Under the Tree.

Joko Anwar Ungkap Misteri Angka 4-17 di Pengabdi Setan 2, Ada Kaitannya dengan Ayat Pertaubatan?

Tahun 1983 hingga 1991, Ayu mulai berpartisipasi dalam singing contest atau festival seperti BRTV. Ia juga dikenal sebagai Lady Rocker saat remaja. Ayu mulai dikenal semenjak menjadi juara BRTV di tingkat Provinsi Bali tahun 1983 dalam kategori trio bersama Ayu Weda dan Ayu Partiwi dalam Trio Ayu Sisters.

Di tahun yang sama, ia meraih penghargaan Juara III dan sekaligus Trio dengan penampilan terbaik BRTV di tingkat Nasional.

Pada tahun 1989, Ayu turut berperan dalam album kompilasi Indonesia s Top 10 dengan single Tak Selalu Gemilang ciptaan Didi AGP, soundtrack film Catatan Si Boy dan Hello Sobat ciptaan Harry Sabar.

Pada 1991, ia merilis albumnya sendiri dengan judul Istana yang Hilang . Tahun 1995 hingga 1997, Ayu bergabung dengan kumpulan band terkenal di Bali Tropical Transit.

Pada 2002, Ayu meramaikan pentas musik Indonesia dengan menggabungkan budaya timur da modern. Ayu juga saat itu terlibat dalam program Bali for the World.

Pada 2004, ia bergabung kembali dengan Tropical Transit. Kemudian pada 2010, ia mengundurkan diri dari perkumpulan musik dan meluncurkan album Svara Semesta.

Karirnya sebagai aktris melejit pada 2008 karena perannya di film Under the Tree .

Demikia profil Ayu Laksmi, pemeran Ibu dalam Pengabdi Setan 2: Communion. Selanjutnya diketahui bahwa Ayu Laksmi tidak hanya piawai dalam berperan dan bermusik, tetapi juga menorehkan prestasi.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Comments