Punya Rekan Kerja Toxic? Intip 6 Cara Jitu untuk Menghadapinya

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Punya Rekan Kerja Toxic? Intip 6 Cara Jitu untuk Menghadapinya

Punya Rekan Kerja Toxic? Intip 6 Cara Jitu untuk Menghadapinya

KEPONEWS.COM - Punya Rekan Kerja Toxic? Intip 6 Cara Jitu untuk Menghadapinya Kehidupan di dunia kerja memang tak selalu mulus. Salah satunya bisa jadi karena keberadaan rekan kerja....

Kehidupan di dunia kerja memang tak selalu mulus. Salah satunya bisa jadi karena keberadaan rekan kerja.

Tidak selalu menyokong, rupanya ada pula rekan kerja yang toxic. Mereka tak segan untuk menjatuhkan, bermuka dua, bahkan melakukan hal-hal menyebalkan untuk menganggu produktifitas.

Menghadapinya tentu tidak mudah karena melapor ke atasan belum tentu jadi solusi. Oleh karenanya, TimesOfIndia melansir beberapa cara untuk menghindari rekan kerja toxic tanpa mengganggu ketenangan. Apa saja?

Ignorance Is Bliss

4 Tips Mengetahui Rekan Kerja yang Kompetitif, Salah Satunya Ada di Sekitarmu?

Terkadang diam ialah emas dan mengabaikan dapat menciptakan kebahagiaan. Mungkin hal ini terasa sulit, namun mereka tidak akan bisa melanjutkan bila kamu tidak memberikan reaksi apapun.

Jangan Terlalu Dimasukkan ke Hati

Terkadang ada saja tingkah atau ucapan dari rekan kerja yang menyakiti hati. Namun ada baiknya untuk tidak memasukkan hal tersebut ke dalam hati dan pikiran. Apa yang mereka lakukan merupakan cerminan kepribadian mereka. Berbesar hatilah untuk memaafkan mereka.

Ilustrasi kerja. (pexels/ANTONI SHKRABA)Ilustrasi kerja. (pexels/ANTONI SHKRABA)

Tidak Mengumbar Kehidupan Pribadi

Mungkin sulit untuk dijalani namun ada baiknya untuk membedakan kehidupan kantor dengan kehidupan pribadi. Pasalnya kehidupan pribadi kamu bisa menjadi bahan untuk menyebarkan desas-desus wacana kamu.

4 Ciri Rekan Kerja yang Patut Disyukuri Kehadirannya, Mereka Orang Baik!

Menghindari Gosip

Bila menyadari rekan kerja kamu merupakan orang yang toxic ada baiknya tidak mendekati sumber pergosipan. Bila hendak membicarakan mengenai kehidupan kerja lebih baik berbicara dengan orang lain di luar kantor.

Mencari Sahabat Kerja Lain

Tidak semua rekan kerja toxic, oleh karenanya kamu bisa mencari orang lain yang lebih dapat dipercaya dan tidak memberikan hal negatif. Tidak semua hal harus dibagi namun setidaknya kamu tidak terpapar energi buruk, bukan?

Konfrontasi

Bila segala hal sudah dilakukan mungkin ada baiknya kamu mencoba untuk konfrontasi. Kumpulkan keberanian dan ajak orang tersebut untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Ingat, bicarakan dengan baik.

Nah itu dia 6 cara jitu untuk menghadapi rekan kerja yang toxic. Selamat mencoba!

Comments