Qualcomm Rilis Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Qualcomm Rilis Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1

Qualcomm Rilis Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1

KEPONEWS.COM - Qualcomm Rilis Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1 Qualcomm memperkenalkan dua chipset terbarunya dalam peluncuran global, adalah Snapdragon 8+ Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1. Prosesor ini ditujukan untuk menyokong smartphone premium Android terbaik di...

Qualcomm memperkenalkan dua chipset terbarunya dalam peluncuran global, adalah Snapdragon 8+ Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1. Prosesor ini ditujukan untuk menyokong smartphone premium Android terbaik di generasi berikutnya.

Snapdragon 8 Plus Gen 1 merupakan chipset untuk smartphone premium yang menghadirkan pengembangan peningkatan daya dan kinerja. Lalu Snapdragon 7 Gen 1 menunjukkan pilihan fasilitas yang diantisipasi dan teknologi kelas atas, serta memperluas akses bagi pengguna di seluruh dunia.

Senior Vice President and General Manager Mobile Handsets Qualcomm Technologies, Christopher Patrick mengatakan fokus perusahaan di segmen mobile merupakan menghadirkan fitur-fitur baru dan teknologi inovatif yang dapat diaplikasikan di sektor industri, serta untuk perangkat unggulan.

"Kami mengimplementasikan fitur-fitur ini terlebih dahulu di seri Snapdragon 8 dan kemudian mengembangkannya ke dalam peta jalan mobile kami. Snapdragon 8+ dan 7 Gen 1 terbaru memberikan pengalaman penggunaan yang luar biasa di kelas masing-masing," kata Patrick dalam keterangan resminya, Jumat (20/5/2022).

Snapdragon 8 Gen 1+ Akan Meluncur pada 20 Mei

Fasilitas Snapdragon 8+ Gen 1
Snapdragon 8+ Gen 1 diklaim memberikan dorongan luar biasa untuk meningkatkan pengalaman penggunaan di semua perangkat dan memaksimalkan kemampuan bermain game sepanjang hari.

Ilustrasi cip Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang diluncurkan pada 20 Mei 2022. [Dok Qualcomm]Ilustrasi cip Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang diluncurkan pada 20 Mei 2022. [Dok Qualcomm]

Prosesor ini dipastikan bakal digunakan oleh OEM dan merek global seperti ASUS, ROG, Black Shark, HONOR, iQOO, Lenovo, Motorola, Nubia, OnePlus, OPPO, OSOM, Realme, RedMagic, Redmi, Vivo, Xiaomi, dan ZTE, yang mana perangkat akan tersedia tersedia pada Q3 2022.

Snapdragon 8+ Gen 1 membawa Snapdragon Elite Gaming yang memungkinkan perangkat mendapatkan respons cepat, tampilan HDR kaya warna dengan kualitas visual tinggi, hingga kemampuan kelas dekstop.

Dengan kemampuan Qualcomm Adreno GPU yang ditingkatkan, Snapdragon 8+ memberikan peningkatan kecepatan hingga 10 persen dan pengurangan daya 30 persen untuk memberikan pengalaman gameplay terbaik. Dengan peningkatan dan efisiensi daya tambahan, pengguna dapat merasakan waktu gameplay tambahan hingga 60 menit.

Snapdragon 8+ juga dilengkapi Qualcomm Kryo CPU dengan pemrosesan hingga 10 persen lebih cepat dan peningkatan efisiensi daya hingga 30 persen.

Snapdragon 8 Gen 1+ Diperkirakan Meluncur 20 Mei

Untuk kamera, Snapdragon 8+ Gen 1 menghadirkan teknologi Snapdragon Sight terbaru seperti perekaman video HDR 8K. Kemampuan tersebut bisa menangkap memakai format HDR10+ premium yang memuat lebih dari 1 miliar warna.

Comments