Raih Puncak Klasemen,Tim Red Bull Racing F1 Dapat Acungan Jempol Mobil Lubricants

Otomotif

News / Otomotif

Raih Puncak Klasemen,Tim Red Bull Racing F1 Dapat Acungan Jempol Mobil Lubricants

Raih Puncak Klasemen,Tim Red Bull Racing F1 Dapat Acungan Jempol Mobil Lubricants

KEPONEWS.COM - Raih Puncak Klasemen,Tim Red Bull Racing F1 Dapat Acungan Jempol Mobil Lubricants JAKARTA - Dua pembalap Oracle Red Bull Racing berhasil mendominasi podium 1 dan 2 di F1 Spanyol 2022, usai Max Verstappen dan Sergio Perez finis terdepan di Sirkuit Catalunya, Minggu (22/5/2022). Seba...

JAKARTA - Dua pembalap Oracle Red Bull Racing berhasil mendominasi podium 1 dan 2 di F1 Spanyol 2022, usai Max Verstappen dan Sergio Perez finis terdepan di Sirkuit Catalunya, Minggu (22/5/2022).

Sebagai juara balapan, Verstappen mengitari 66 lap selama 1 jam 37:20,475 detik. Sedangkan Perez menyusul terpaut 13,072 detik.

Kemenangan Verstappen kali ini cukup banyak kendala, apalagi saat sesi kualifikasi hari Sabtu (21/5/2022) yang membatalkan putaran akhir karena alami gangguan sistem Drag Reduction System (DRS).

Hal ini membuat pembalap asal Belanda ini batal meraih Pole Position dan harus puas start di posisi dua. Namun, ketika balapan taktik pit stop yang tepat serta performa mesin Red Bull RB18 sangat bisa diandalkan.

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengaku kagum dengan dua pembalap Red Bull Racing yang berhasil dominasi lagi podium tertinggi di ajang Formula 1.

Tim nampak menyiapkan dengan baik mobil RB18 agar Max Verstappen dan Sergio Perez bisa meraih podium ganda lagi. Bahkan menempatkan Max di posisi tertinggi persaingan titel sementara Juara Dunia F1 2022. Sedangkan Checo meraih lap tercepat di lintasan saat balapan, ujar Sri Adinegara.

Juara F1 GP Miami 2022, Max Verstappen Ukir Kemenangan Back to Back di Balapan Bersejarah

Berkomentar perihal kemenangan yang baru di raih Max mengakui tak semudah yang dibayangkan. Saat balapan DRS alami gangguan hal ini membuat balapan kian berat. Kesulitan di awal tapi bagus pada akhirnya. Senang dengan kemenangan ini dan juga untuk Sergio Perez. Merupakan hasil yang baik untuk tim, ungkap Max.

Max Verstappen dan Sergio Perez 1Dua pembalap Oracle Red Bull Racing berhasil mendominasi podium 1 dan 2 di F1 Spanyol 2022, usai Max Verstappen dan Sergio Perez finis terdepan di Sirkuit Catalunya, Minggu (22/5/2022).

Sementara itu Perez mengungkapkan bahwa sudah mempunyai kepercayaan diri meraih hasil bagus di F1 Spanyol. Hal tersebut membuatnya bisa torehkan waktu tercepat di sirkuit Catalunya hingga 1:24,108 detik.

Verstappen dan Sergio Perez Berjaya, Red Bull Racing F1 Sabet Podium Ganda GP Emilia Romagna 2022

Saya merasa mendapat dukungan penuh sepanjang persiapan balapan dan senang bisa di podium untuk kali pertama di GP Spanyol. Balapan yang seru dan ini menjadi hasil tim yang bagus, jelas pembalap yang akrab dipanggi Checo ini.

Sri Adinegara menambahkan bahwa balapan sepekan berikutnya akan berlangsung di Monaco, 29 Mei.

Di sirkuit jalan raya tersebut semoga kedua pembalap bisa melanjutkan semangat untuk melanjutkan mempertahankan titel Juara Dunia dan juga untuk konstruktor.

Dia juga memberikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1TM dan Mobil SuperTM yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Kamu.

Formula 1 tahun ini merupakan kemenangan ganda untuk kedua kalinya yang diraih Max dan Checo, sebelumnya diraih di F1 Emilia Romagna bulan April lalu. Sekaligus menempatkan Max di persaingan puncak pertama kali untuk titel Juara Dunia F1 2022 yang sebelumnya didominasi oleh Charles Leclerc.

Verstappen kini miliki 110 poin, ungguli Leclerc terpaut 6 poin dan Checo terpaut 25 poin. Oracle Red Bull Racing kini juga ungguli Ferrari di persaingan konstruktor Juara Dunia F1 2022 mencapai 26 poin, kantongi 195 poin.

Comments