Realme GT 2 Pro Smartphone Hadir dengan Material Bodi Ramah Lingkungan dan Layar Sedap Dipandang

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Realme GT 2 Pro Smartphone Hadir dengan Material Bodi Ramah Lingkungan dan Layar Sedap Dipandang

Realme GT 2 Pro Smartphone Hadir dengan Material Bodi Ramah Lingkungan dan Layar Sedap Dipandang

KEPONEWS.COM - Realme GT 2 Pro Smartphone Hadir dengan Material Bodi Ramah Lingkungan dan Layar Sedap Dipandang Realme merupakan salah satu perusahaan pertama yang memberikan komitmen untuk memberikan produk smartphone dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 terbaru, setelah chipset ini diresmikan pada akhir tahun 2...

Realme merupakan salah satu perusahaan pertama yang memberikan komitmen untuk memberikan produk smartphone dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 terbaru, setelah chipset ini diresmikan pada akhir tahun 2021.

Kini meja redaksi kami kedatangan smartphone tersebut. Datang dengan desain cantik dan mengisi posisi teratas untuk lini smartphone dari realme, seberapa baikkah pengalaman yang diberikan?

Desain

realme GT 2 Pro mengadopsi lapisan seperti kertas yang dibuat bekerja sama dengan desainer industri asal Jepang, Naoto Fukasawa, memakai bahan yang bersumber dari hayati dan berkelanjutan.

4 Tips Mengatasi Baterai Handphone Boros saat Tethering

Bagian belakangnya terbuat dari bahan polimer organik yang lebih ringan dari plastik atau biasa disebut 'glasstic' di pabrikan lain. Desain ini realme sebut sebagai "Paper Tech Master" yang meniru butiran pada selembar kertas, dan cukup terasa nyata saat merasakan tekstur kasarnya. Kekasaran lapisan ini juga memungkinkan cengkeraman yang baik saat memegang smartphone bahkan dengan telapak tangan yang berkeringat ditambah tidak menempel sidik jari. Smartphone ini muncul dalam dua warna di Indonesia yaitu Paper White dan Steel Black.

Modul kamera di bagian belakang mengingatkan kita dengan smartphone gaya khas Naoto Fukusawa lainnya, dengan tanda tangannya disablon di area sebelah kamera. realme tidak menyatakan adanya rating akan daya tahan air dan debu jadi lebih baik jangan mencoba mengguyur smartphone ini.

realme GT 2 Pro cukup menekankan teknologi layar Super Reality baru dengan panel LTPO 2.0 AMOLED 2K 6,7 inci yang menampilkan refresh rate adaptif dari 1 hingga 120 Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh hingga 1000 Hz, warna 10-bit, dan kecepatan maksimal kecerahan 1400 nits. Sederhananya, menurut saya layar realme GT 2 Pro sangat cerah dan pergerakannya sangat mulus.

Smartphone realme GT 2 Pro dibekali perlindungan Corning Gorilla Glass Victus. Dengan adanya perlindungan ini, smartphone akan terhindar dari kerusakan meski terjatuh dari ketinggian dua meter ke permukaan keras. Ini disebabkan ketahanan gores Victus lebih kuat dua kali lipat dari Gorilla Glass 6.

Desain realme GT 2 Pro. (Dok: realme)Desain realme GT 2 Pro. (Dok: realme)

Antarmuka

Perbandingan Realme 9 Pro vs Oppo Reno7 Z 5G yang Rilis Maret 2022

Meskipun bukan yang pertama, realme GT 2 Pro ialah salah satu produk awal realme yang mengusung antarmuka realme UI 3.0 (berjalan di Android 12).

Comments