Resep Es Selendang Mayang, Minuman Tradisional yang Jadi Buruan saat Buka Puasa

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Resep Es Selendang Mayang, Minuman Tradisional yang Jadi Buruan saat Buka Puasa

Resep Es Selendang Mayang, Minuman Tradisional yang Jadi Buruan saat Buka Puasa

KEPONEWS.COM - Resep Es Selendang Mayang, Minuman Tradisional yang Jadi Buruan saat Buka Puasa ES selendang mayang merupakan salah satu jenis minuman tradisional masyarakat Betawi. Sayangnya, kini keberadaan es selandang mayang semakin langka. Menu es selendang mayang juga banyak disukai orang...

ES selendang mayang merupakan salah satu jenis minuman tradisional masyarakat Betawi. Sayangnya, kini keberadaan es selandang mayang semakin langka.

Menu es selendang mayang juga banyak disukai orang karena cita rasa manis dan segar yang dimiliki. Tak heran minuman tradsional ini kerap diburu saat Ramadhan untuk menu buka puasa.

Diketahui, es selendang mayang sendiri telah ada semenjak zaman kolonial Belanda, di Indonesia yaitu sekitar 1900an. Mengutip Instagram Pesona Indonesia, Selasa (28/3/2023) Nama selendang mayang sendiri tak lepas dari cerita rakyat. Nama mayang diibaratkan dengan bentuknya yang cantik dengan warna yang beragam.

Sedangkan selendang diibaratkan dengan kue lapis yang lebar dan lembut. Nah untuk melestarikan keberadaan es selendang mayang, perlu untuk kamu mengetahui cara membuatnya sendiri di rumah.

Berikut resep dan cara membuat es selendang mayang yang dikutip dari chanel YouTube Ardiyanti Ulyana, Selasa (28/3/2023).

Es Selendang Mayang

Bahan:

1 bungkus Tepung Hunkwee Putih (90 gram)

50 gram Tepung Beras/bisa diganti tepung tapioka

3 sdm Gula Pasir

700 ml Air

1 sdt Pewarna Hijau

1 sr Pewarna Merah

3 Ibr Daun Pandan

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments