Resep Sup Wonton, Makanan Khas Imlek yang Wajib Dicoba

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Resep Sup Wonton, Makanan Khas Imlek yang Wajib Dicoba

Resep Sup Wonton, Makanan Khas Imlek yang Wajib Dicoba

KEPONEWS.COM - Resep Sup Wonton, Makanan Khas Imlek yang Wajib Dicoba Sup wonton merupakan makanan khas Tiongkok yang wajib disantap saat musim hujan. Bagi orang yang suka dengan makanan berkuah, sup wonton tidak boleh dilewatkan. Sup wonton biasanya juga disajikan pada...

Sup wonton merupakan makanan khas Tiongkok yang wajib disantap saat musim hujan. Bagi orang yang suka dengan makanan berkuah, sup wonton tidak boleh dilewatkan. Sup wonton biasanya juga disajikan pada peringatan Tahun Baru Imlek.

Bahan dasar dari sup wonton merupakan udang, tepung sagu, merica, kecap asin, daun ketumbar, sawi, dan masih banyak lainnya. Lantas, bagaimana resep sup wonton ini?

Resep Sup Wonton

Ilustrasi sajian sup wonton (Envato Elements)Ilustrasi sajian sup wonton (Envato Elements)

Bahan-bahan yang digunakan:

Sambut Imlek, Senayan City Hadirkan Instalasi Lunar

Sawi hijau secukupnya20 lembar kulit pangsit1 sdt minyak wijen2 sdm kecap asin5 butir bawang merah, cincang, dan tumis2 sdt gula pasir1/2 sdt merica bubuk1/2 sdt garam1 butir telur2 sdm tepung sagu100 gram udang150 gram daging ayam

Bahan untuk Kuah:

1 sdt garam1/2 sdt merica bubuk1 liter air2 siuang bawang putihjahe cukupnya1 lobak putih yang dipotong dadu

Cara Membuat Sup Wonton

Pertama, buatlah pangsit terlebih dahulu dengan menyiapkan mangkuk dan bahan-bahan yang diharapkan.Selanjutnya masukkan ayam yang telah dipotong-potong, udang, tepung sagu, telur, garam, gula pasir, merica, dan kecap asin. Aduk hingga merata.Kemudian, tumis bawang merah, minyak wijen, jamur shiitake, dan daun ketumbar. Aduk hingga merata.Selanjutnya ambil satu lembar kulit pangsit dan isi dengan adonan yang sudah dibuat dan rekatkan dengan putih telur. Lipat wonton sesuai selera, lalu olesi pinggirannya dengan air sebagai perekat.Siapkan panci dan beri minyak goreng secukupnya. Panaskan dengan api kecil, lalu tumis bawang putih, tambahkan jahe, garam, dan merica bubuk.Masukkan lobak dan pangsit serta masak hingga mengapung. Tambahkan air secukupnya, lalu minyak wijen, saus tiram, garam, gula pasir, dan kaldu bubuk. Aduk dan cek rasanya.Kalau sudah, tuang pangsit dan kuahnya. Tambahkan sawi hijau dan taburi dengan irisan daun bawang.Sup wonton sudah siap disajikan dan dimakan bersama keluarga saat perayaan Imlek.

Demikian ulasan mengenai resep dan cara membuat sup wonton yang bisa dijadikan referensi. Selamat merayakan Imlek bersama keluarga!

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

5 Klenteng Tertua di Indonesia, Ada yang Diperkirakan Berdiri Semenjak 1293

Comments